Sudah ada Sunroof, Ini Tampilan Honda Jazz Facelift di India

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 4 September 2020

Sudah ada Sunroof, Ini Tampilan Honda Jazz Facelift di India

momobil.id – Versi penyegaran alias facelift dari Honda Jazz mulai diungkapkan untuk pertama kalinya di pasar India. Honda Jazz facelift mendapat beberapa ubahan pada bagian eksterior.

Seperti dilansir kumparan yang mengutip Autocar, ubahan utama Honda facelift diberikan pada bagian depan mobil berkode bodi GK5 ini, dengan bumper baru, penambahan aksen krom pada bagian grille, lampu depan full LED dan lampu kabut LED berbentuk horizontal.

Sentuhan baru juga terdapat pada lampu dan bumper belakang, serta penambahan aksen krom di bagian pintu bagasi. Terdapat juga penggunaan velg dengan desain baru berukuran 15 inci. Berikutnya ada penyematan sunroof pada bagian atap Jazz. Tentu, ini menjadi yang pertama dihadirkan pada hatchback Honda.

Lalu, pada bagian dalamnya, Jazz facelift tetap dibekali dengan head unit layar sentuh, fitur cruise control dengan pengaturan audio pada setir, paddle shift, keyless entry dengan engine start stop button, serta pengaturan AC secara digital.

Pada bagian jantung pacu, Honda Jazz di India hadir dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter. Mesin berstandar emisi BS6 itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 90 dk dan torsi 110 Nm. Untuk pilihan sistem transmisinya tersedia dua pilihan, yakni manual 5 percepatan dan otomatik CVT.

Baca juga: Tips Aman Berkendara ketika Menerobos Hujan

Honda India membanderol Jazz facelift dengan harga mulai dari 750.000 rupee hingga 974.000 rupee atau sekitar Rp149,9 juta hingga Rp194 jutaan. Lalu, apakah Honda Jazz facelift ini akan masuk ke Indonesia? Hal ini masih menjadi tanda tanya.

Adapun di Indonesia, Honda Jazz memulai debutnya sejak 2003. Keunggulan yang menonjol pada awal performanya adalah meski memiliki mesin 1.5 L, konsumsi bahan bakar Honda Jazz sangat irit. Hal ini disukai kemudian oleh masyarakat perkotaan yang menginginkan mobil berbodi ringkas, trendy, dan hemat BBM.

Sumber gambar: Autocar India


Kembali ke atas