Sudah Terdaftar di RI, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binggo

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 May 2023

Sudah Terdaftar di RI, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binggo

momobil.id – Setelah diluncurkan di negara asalnya, Wuling kini memamerkan mobil listrik Wuling Binggo di Indonesia. Mobil listrik mungil tersebut tidak hanya dipamerkan saja, Wuling telah mendaftarkan nama Binggo di Tanah Air. Yuk intip spesifikasi mobil listrik dari Wuling Binggo!

Wuling Binggo sudah dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), 17-21 Mei 2023 lalu. Mobil listrik tersebut belum dijual secara massal. Wuling hanya membawa Binggo untuk dipamerkan saja. Meskipun demikian, mobil ini kabarnya sudah terdaftar di RI.

Berdasarkan informasi yang beredar, desain dari Wuling Binggo sudah terdaftar di Berita Desain Industri Resmi Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham. Desain dari mobil listrik mungil ini terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co. Ltd., yang beralamatkan di Guangxi, China.

Bicara soal peluncuran Wuling Binggo di Indonesia, Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan meluncurkan mobil listrik mungil ini di Indonesia. Meskipun demikian, belum dipastikan kapan tanggal pastinya. Tujuan memamerkan Wuling Binggo di Indonesia untuk saat ini hanya mengenalkan produk lain dari platform GSEV.

“Gini, kalau kita lihat market EV di Indonesia dari 2021 ke 2022 cukup berkembang pesat ya. Tapi peluang ke depannya seperti apa, pasti akan ada model baru EV. Kita sebenarnya membuka peluang ya, kalau kapannya kita lihat nanti,” ungkap Dian, dilansir dari detikOto.

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binggo

Wuling Binggo memiliki tampilan hatchback yang membulat dengan dimensi yang kompak. Mobil ini memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Pada bagian dapur pacunya, Wuling Binggo dibekali dengan dua pilihan penggerak. Varian standar mengusung motor listrik pada bagian depan dan baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 hp dan torsi 110 Nm. Dengan baterai tersebut, Binggo mampu menempuh jarak 203 km dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Untuk varian dengan jarak tempuh yang lebih panjang, Wuling Binggo disematkan baterai LFP berkapasitas 31,9 kWh dan motor listrik dengan tenaga sebesar 67 hp dan torsi maksimal 150 Nm. Dengan kapasitas baterai lebih besar, Binggo memiliki jarak tempuh hingga 333 km.

Untuk pengisian daya baterai, kedua penggerak Wuling Binggo mendukung pengisian daya AC berdaya 3,3 kW. Varian standar memiliki kemampuan pengisian daya penuh dalam waktu 5,5 jam. Sementara baterai yang lebih besar membutuhkan waktu 9,5 jam untuk pengisian daya penuh. Keduanya juga bisa menggunakan pengisian daya cepat hanya dalam waktu 35 menit untuk mengisi daya 30-80%.

Baca Juga: Begini Cara Parkir Paralel Wuling Air EV, Mudah Kok!

Interior dan Fitur

Beralih pada bagian interior, Wuling Binggo memiliki interior yang sekilas mirip dengan Air EV. Pada bagian dashboard terdapat kluster instrumen digital dan layar sentuh dengan sistem infotainment Ling OS berukuran 10,25 inci. Bagian konsol tengah disematkan cup holder, transmisi putar, dan tombol dengan fungsi yang berbeda.

Bagian kabin dari Binggo dapat mengangkut 4 orang penumpang dewasa. Jika jok baris kedua dilipat, mobil ini memiliki ruang bagasi yang bertambah menjadi 790 liter dari 310 liter.

Soal fitur lainnya, Wuling Binggo sudah dibekali dengan keyless entry and start, AC manual, kamera mundur, empat buah speaker, cruise control, low-speed pedestrian warning system, dua airbag, ABS, EBD, dan monitor tekanan ban.

mobil terkait

Rp 100.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 230.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 128.000.000

Individu

BANGKA BELITUNG DARAT

Rp 133.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 133.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas