Susul Outlander, Mitsubishi Eclipse Cross Kini Berbekal Teknologi PHEV

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 December 2020

Susul Outlander, Mitsubishi Eclipse Cross Kini Berbekal Teknologi PHEV

momobil.id – Belum lama ini Mitsubishi resmi meluncurkan New Eclipse Cross yang mendapatkan sejumlah penyegaran desain serta teknologi baru. Salah satu pembaruan yang diusung Mitsubishi pada Eclipse Cross adalah penggunaan teknologi plug-in hybrid alias PHEV.

Hadirnya Mitsubishi Eclipse Cross PHEV membuat pabrikan berlogo tiga berlian ini memiliki dua mobil berteknologi PHEV, yang mana sebelumnya sudah ada Outlander PHEV. CEO Mitsubishi Motor, Takao Kato, menyebutkan langkah ini diambil untuk meningkatkan lini kendaraan ramah lingkungan yang dimiliki oleh mereka.

“Kami bertujuan untuk menyediakan produk-produk menarik yang juga menawarkan ketenangan pikiran kepada pelanggan di seluruh dunia, dengan meningkatkan teknologi ramah lingkungan khas Mitsubishi Motors, juga membawa teknologi 4WD kami ke tingkat berikutnya,” ungkap Takao Kato dalam keterangan persnya seperti dilansir Medcom.id.

Teknologi PHEV yang diadopsi New Eclipse Cross mirip dengan Outlander PHEV namun dengan kemampuan yang sudah ditingkatkan. Teknologi ini terdiri atas satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2.400 cc.

Baterai penggeraknya 13,8 kWh dengan jangkauan serba listrik 57,3 km (Mode WLTC). Jarak ini diklaim cukup untuk penggunaan sehari-hari dalam kota apabila full menggunakan energi listrik.

Model PHEV diluncurkan dengan 3 varian. Varian M standar dilengkapi dengan fitur keselamatan pencegahan, varian G memiliki fitur tambahan termasuk stop kontak 100 volt (maks 1.500 watt) dan Head Up Display, dan varian P high-end memiliki tampilkan khusus dengan navigasi tautan smartphone dan fitur khusus lainnya.

Baca juga: Supaya Lebih Terjangkau, Berapa Harga Ideal Mobil Listrik di Indonesia?

Saudara Nissan dan Renault ini sudah memulai pra-pemesanan sejak Oktober 2020 di Jepang. Di targetkan mobil ini bisa terjual 6.000 unit dalam enam pekan. Konsumen bisa membelinya dengan harga mulai dari JPY3.848.900 atau sekitar Rp523 juta hingga JPY4.477.000 yang berkisar Rp608 juta.

Di Indonesia, Eclipse Cross juga masuk di pasar Indonesia dengan menggunakan mesin bensin 1.500 cc. Di sini, konsumen bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp484,6 jutaan hingga Rp489,6 jutaan (on the road DKI Jakarta).


Kembali ke atas