SUV Besutan Ferrari Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 August 2020

SUV Besutan Ferrari Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

momobil.id – Belum lama ini, Ferrari Purosangue yang digadang-gadang sebagai SUV pertama Ferrari terlihat sedang melakukan pengujian. Mobil tersebut tentunya dibungkus kamuflase, seperti mobil-mobil lain yang melakukan pengujian. Namun kamuflase Ferrari ini terkesan tak terlalu dipersiapkan. Sekilas pembungkus mobil ini hanya kain terpal yang ditempelkan di bagian luar mobil.

Ferrari Purosangue melakukan pengujian pertamanya itu di Maranello minggu lalu. Seperti dilansir Detik.com, Youtuber Varryx dan simonemasetti_photography berhasil mengabadikan momen tersebut. Dilihat dari impresi terhadap tampilannya ini, Purosangue tak jauh berbeda dari gambar konsep digital yang sudah diedarkan sebelumnya. Untuk gayanya, boleh dibilang tak sepenuhnya SUV. Ada aura gaya-gaya shooting brake yang juga melekat dari desain Ferrari Purosangue.

Mobil ini pun jauh sekali jika dibandingkan dengan rivalnya Lamborghini Urus. Seperti diketahui, Lamborghini Urus kental akan aroma SUV. Ground clearance tinggi, dan tampilan gemuk kekar berpintu empat.

Sementara itu Ferrari Purosangue memang memiliki ground clearance lebih tinggi dari model Ferrari lainnya, namun masih tergolong rendah untuk kelas SUV. Mobil ini terkesan lebih pendek dan hanya ada dua pintu masuk ke dalam kabinnya. Dari depan pun mobil ini dapat dibilang tak jauh berbeda dari model Ferrari yang sudah-sudah.

Baca juga: Hanya Ada 12 Unit di Indonesia, Segini Harga MINI John Cooper Works GP

Bicara mengenai dapur pacu mobil ini diperkirakan akan diberikan sentuhan elektrifikasi seperti kebanyakan. Berdasarkan informasi sebelumnya Purosangue akan dibekali mesin V6 sampai V12. Bisa jadi salah satu dari pilihan mesin itu akan dikawinkan dengan sistem elektrifikasi.

Ferrari Purosangue dijadwalkan akan diperkenalkan secara resmi pada tahun 2022. Hingga saat ini belum ada perubahan agenda yang disampaikan oleh Ferrari.


Kembali ke atas