SUV Ferrari Purosangue Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Ditulis oleh : admin | 14 September 2022

SUV Ferrari Purosangue Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

momobil.id – Setelah 75 tahun berkiprah di dunia otomotif, akhirnya Ferrari memperkenalkan SUV pertamanya, yaitu Ferrari Purosangue. Mobil ini rencananya akan diproduksi pada awal 2023 dengan harga kisaran 390.000 Euro atau setara dengan Rp5,75 miliar. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi SUV pertama Ferrari?

Meskipun hadir dalam bentuk SUV, mobil ini tetap menawarkan performa, kenikmatan berkendara, dan DNA ikonik dari Ferrari. Oleh karena itu, Ferrari memilih nama “Purosangue” yang memiliki arti keturunan murni.

Performa dari Ferrari Purosangue

Bukan Ferrari jika tidak menawarkan mobil dengan mesin buas. Purosangue dibekali dengan mesin V12 naturally-aspirated berkapasitas 6,5 liter. Mesin V12 tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 725 PS dengan torsi maksimal 716 Nm. SUV Ferrari ini mampu melau 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik dengan kecepatan maksimal 310 km/jam.

Eksterior Bentuk SUV

Secara tampilan eksterior, bentuk dari Ferrari Purosangue menggabungkan SUV dengan mobil sport. Purosangue memiliki sasis yang benar-benar baru, dan bukan pengembangan dari mobil Ferrari yang sudah ada. Tampilan dari mobil ini menggabungkan fungsionalitas dari SUV dan ciri khas dari mobil Ferrari.

Jika dilihat pada bagian struktur, mobil ini menggunakan perpaduan antara material alumunium dengan kekuatan tinggi. Sementara pada bagian bodi terbuat dari bahan alumunium, baja, dan serat karbon.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.973 mm, lebar 2.028 mm, dan tinggi 1.859 mm, serta wheelbase 3.018 mm. Dimensi dari Purosangue tentu sangat ideal bagi sebuah mobil SUV.

Baca Juga: Ferrari 296 GTB Rilis di Indonesia, Pakai Mesin Hybrid

Interior

Masuk ke dalam kabin, Ferrari Purosangue memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2. Mobil ini mampu memuat 4 penumpang dengan kabin yang cukup lapang. Jok bagian depan dan belakang menggunakan bucket seat dengan interior mewah milik Ferrari.

Beralih ke bagian dashboard, tampilannya cukup berbeda dibandingkan Ferrari pada umumnya. Agar dapat memanjakan pengemudi dan penumpang, mobil SUV Ferrari ini hadir dengan dashboard kembar. Terdapat layar berukuran 10,2 inci untuk menghibur penumpang bagian depan.

Fitur pada Ferrari Purosangue

Selain performa yang buas, Ferrari Purosangue juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap dan canggih. Ferrari menyematkan fitur keselamatan Advanced Driver Assist System (ADAS) pada Purosangue. Fitur ADAS pada Purosangue meliputi cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), auto high beam (HBA/HBAM), lane departure warning (LDW), lane keeping assist (LKA), blind spot detection (BSD), rear cross traffic alert (RCTA), traffic sign recognition (TSR) dan driver drowsiness and attention monitoring (DDA). Mobil ini juga merupakan mobil Ferrari pertama yang menggunakan fitur hill descent conrtrol.

Sumber gambar: Ferrari

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 337.700.000

Individu

Rp 285.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas