Suzuki Beri Sinyal Kehadiran Grand Vitara Lewat Bocoran Siluet

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 January 2023

Suzuki Beri Sinyal Kehadiran Grand Vitara Lewat Bocoran Siluet

momobil.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya akan meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat. Pasalnya, Suzuki baru saja mengunggah teaser sebuah siluet SUV pada media sosialnya. Berdasarkan bocoran siluet yang beredar, bentuknya tak lain mengarah ke SUV Suzuki Grand Vitara.

Berdasarkan dari bocoran teaser yang diunggah, tampaknya Suzuki akan meluncurkan Grand Vitara pada ajang pameran International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung Februari mendatang. Pada teaser, ditampilkan tanggal peluncuran SUV Suzuki ini pada 16 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dari foto teaser yang berdar, Suzuki memperlihatkan siluet bagian samping Grand Vitara. Terlihat bahwa SUV tersebut memiliki lampu LED berbentuk tiga sekat yang modelnya sedikit menyamping. Selain itu, desain dari atap terlihat menggunakan model floating roof yang sedikit melandai ke belakang. Sementara pada bagian belakang, lampu stop lamp memiliki bentuk yang tipis layaknya SUV kekinian.

Baca Juga: Suzuki Grand Vitara 2022 Hadir, Jadi Lawan Hyundai Creta

Mengenai Suzuki Grand Vitara

Nama Grand Vitara sendiri bukanlah hal yang baru. Suzuki Grand Vitara terakhir dijual di Indonesia pada tahun 2018 dan didatangkan langsung dari Jepang. Ketika negara asalnya sudah tidak lagi memproduksi Grand Vitara, mobil tersebut sudah tidak lagi dijual di Indonesia.

Suzuki meluncurkan kembali Grand Vitara di India pada 2022 lalu. Mobil SUV legendaris ini hadir dengan desain yang baru dan tanpa ban serep pada bagian belakang. Grand Vitara hadir dengan desain modern dan sporty dengan grill besar, serta bahasa desain floating roof.

Grand Vitara ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin smart hybrid dan full hybrid. Untuk varian smart hybrid, Suzuki menyematkan mesin K15C berkapasitas 1.500cc Dual Jet VVT. Mesin ini dikawinkan dengan sistem ISG 12 Volt dan baterai lithium-ion berkapasitas 6Ah. Tenaga yang dihasilkan sebesar 101 PS dengan torsi 135 Nm. Pada varian mesin K15C, tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi manual 5 speed dan otomatis 6 speed dengan paddle shift.

Varian full hybrid menggunakan mesin Toyota TNGA Atkinson Cycle dengan kapasitas 1.500cc dan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan sebesar 114 hp dan torsi 141 Nm. Varian mesin full hybrid hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis e-CVT. Selain itu varian ini juga disematkan baterai yang mampu melaju hingga 25 km.

Untuk model yang dijual di Indonesia, Suzuki belum memberikan bocoran mengenai spesifikasi dan fitur yang akan diusung. Seluruhnya akan diinformasikan pada acara peluncurannya Februari mendatang.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas