Suzuki Brezza CNG, SUV Irit Rp180 Jutaan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 March 2023

Suzuki Brezza CNG, SUV Irit Rp180 Jutaan

momobil.id – Maruti Suzuki India baru-baru ini meluncurkan mobil SUV kompak ramah lingkungannya, yakni Suzuki Brezza CNG. Mobil SUV berukuran kompak terebut diyakini akan menjadi pesaing dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Yuk intip spesifikasi dari Suzuki Brezza CNG di bawah ini!

Brezza CNG sebelumnya sudah diperkenalkan pada pameran Auto Expo India pada Januari 2023 lalu. Meskipun demikian, Maruti Suzuki kini baru mengumumkan spesifikasi dan harganya. 

Di India, Brezza CNG hadir dalam empat pilihan varian, yakni LXi S-CNG, VXi S-CNG, ZXi S-CNG, dan ZXi S-CNG Dual Tone. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rs 9,14 lakh atau Rp187 juta hingga Rs 12,05 lakh atau Rp247 juta. 

Desain Eksterior Brezza CNG

Dilihat dari desain eksteriornya, Brezza CNG masih memiliki desain yang serupa dengan versi mesin bensin. Mobil ini memiliki tampilan yang sporty dengan perpaduan aksen membulat dan mematah pada sejumlah bagian bodi. 

Pada bagian depan terdapat kisi-kisi bumper yang cukup besar, serta grill yang menyatu dengan lampu utama. Sisi samping dari mobil terlihat mengotak dan menggunakan atap floating roof. Sementara bagian bawah menggunakan cover berkelir hitam dengan bahan plastik. Berlanjut ke bagian belakang, terdapat lampu belakang yang memanjang dengan bumper belakang doff berwarna hitam. 

Dari segi dimensi, Brezza CNG memiliki ukuran yang kompak. SUV Suzuki ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.580 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak sumbu roda 2.500 mm. Dimensi kompak membuat Brezza CNG cocok digunakan di jalanan perkotaan.

Baca Juga: Suzuki Rilis Harga Grand Vitara di GJAW 2023

Fitur 

Meskipun dibanderol dengan harga murah, fitur dari Brezza CNG cukup lengkap dan kekinian. Pada bagian interior terdapat enam buah airbag, head unit layar sentuh dengan sistem SmartPlay Pro+ yang bisa dihubungkan ke Apple CarPlay dan Android Auto, electric sunroof, keyless push start, cruise control, in-car connective features, dan voice assistance

Brezza CNG juga dilengkapi fitur lainnya seperti steering wheel with mounted controls, multi-speaker surround system, automatic climate control, dan reverse parking camera.

Spesifikasi Brezza CNG

Dari segi performa, Suzuki Brezza CNG dibekali dengan mesin berkode K15C yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 88 dk dengan torsi 121,5 Nm. 

Sesuai dengan namanya, Brezza menggunakan CNG atau gas yang dikompresi. Berkat penggunaan bahan bakar tersebut, konsumsi bahan bakar dari Brezza CNG lebih irit, bahkan menyentuh angka 25,5 km/liter.

Itulah spesifikasi dari Brezza CNG. Sayangnya belum ada kabar mengenai penjualan mobil ini di Indonesia. Bagi yang tertarik untuk meminang mobil Suzuki lainnya, bisa cek di momobil.id

mobil terkait

Rp 125.000.000

Individu

JEMBER

Rp 85.000.000

Individu

JEMBER

Rp 153.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 179.000.000

Individu

JEMBER

Rp 103.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 160.000.000

Individu

KUDUS


Kembali ke atas