7 Alasan Suzuki Ertiga 2018 Diminati di Indonesia

Suzuki Ertiga 2018 | Suzuki Indonesia

momobil.id - Ertiga masih menjadi salah satu andalan PT Suzuki Indomobil Sales dalam merebut hati konsumen. Karena mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini terus menunjukan tren penjualan yang kompetitif. Data internal Suzuki menyebutkan jika penjualan All New Ertiga sejak diluncurkan hingga Juni 2018 mencapai 6.772 unit.

Data ini terhitung cukup baik mengingat persaingan mobil di segmen low MPV (Multiple Purpose Vehicle) sangat ketat. Karena di kategori ini diisi kendaraan-kendaraan yang memang populer di masyarakat, seperti Avanza dan Xpander. Tapi perubahan penting yang dilakukan Suzuki Ertiga 2018 makin meningkatkan pesona kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini.

Di perhelatan Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2018 lalu saja, All New Ertiga dipesan hingga 764 unit. Padahal saat itu Suzuki belum memberikan banderol resmi untuk mobil low MPV terbarunya tersebut. Itu artinya Ertiga masih mendapat tempat di hati konsumen.

Seperti yang dilansir dari Kontan, ada beberapa hal yang mendasari pembelian All New Ertiga. Berdasarkan riset Suzuki, Ertiga banyak dipilih konsumen karena adalah perubahan desain eksterior, interior serta kenyamanan bagi penggunaannya. Berikut 7 alasan Suzuki Ertiga 2018 banyak dipilih konsumen di Indonesia :

1. Secara umum, tampilan Suzuki Ertiga 2018 memang telah mengalami perubahan yang signifikan. Perubahan tersebut mencakup projector headlamp, lampu belakang LED yang dikombinasi dengan Light Guide, Fog Lamp dan velg baru. Termasuk keberadaan lampu rem yang juga berjenis LED. Hasilnya, Suzuki Ertiga 2018 tampil lebih berkelas dan tampak elegan.

2. Suzuki Ertiga 2018 sangat nyaman sebagai mobil keluarga karena memiliki kabin yang lega. Hal ini dimungkinkan karena Suzuki memperbesar dimensi Ertiga terbaru menjadi lebih panjang 130 mm dan lebih lebar 50 mm. Hasilnya tersedia ruang kaki dan ruang bahu yang semakin lega.

3. Selain kabin luas, Suzuki Ertiga 2018 generasi kedua ini juga banyak dipilih konsumen di Indonesia karena memiliki kursi yang empuk. Kombinasi ini memberikan kenyamanan ketika melakukan perjalanan jauh.

4. Suzuki Ertiga 2018 juga memiliki suspensi empuk yang terasa nyaman ketika harus melewati jalan berbatu dan bergelombang. Suspensi empuk memang menjadi faktor penting kenyamanan ketika berkendara dengan mobil, terutama kenyamanan bagi penumpang.

5. Bicara performa, mesin di Suzuki Ertiga 2018 juga telah mengalami peningkatan. Dibanding generasi sebelumnya (Ertiga 2017), Suzuki telah meng-upgrade kubikasi mesin dari 1.373 c menjadi 1.462 cc. Hal ini tentu memberi pengaruh pada tenaga yang dihasilkan. Yang pasti, kendaraan untuk keluarga ini bisa bersaing dengan Xpander yang saat ini sedang naik daun.

6. Dan satu faktor lain yang membuat Suzuki Ertiga 2018 banyak dipilih konsumen Indonesia adalah mobil low MPV ini sangat hemat bbm. Untuktransmisi otomatis, konsumsi BBM berkisar 16,73 km/l. Sedangkan untuk transmisi manual diklaim hanya membutuhkan konsumsi BBM sebesar 18,06 km/l.

7. Sementara untuk fitur-fitur yang sudah disematkan di Suzuki Ertiga 2018 mencakup :- Vehicel Stability Control (Tipe GX-ESP)- Rem ABS+EBD (GX)- Push Start-Stop Engine Button (GX)- Smart Entry (GX)- 2 Point Rear Parking Sensor- Electric and foldable mirror with turn signal lamp (GX)- AC double blower- Tilt Steering- Isofix- Dual Airbags

Oleh : Malika

Foto: Istimewa

Berita Terbaru

  • Tips Memilih Ban Mobil: Cara Membedakan Ban Vulkanisir dan Ban Suntikan
    • 17 Jan 2019
  • 5 Cara Mengemudi Mobil Saat Ban Meletus
    • 17 Jan 2019
  • Tips Agar Wiper Bekerja Maksimal Saat Berkendara di Musim Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Tekanan Angin Ban yang Ideal di Waktu Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Ini 4 Cara Mengemudi Mobil yang Baik Agar Rem Mobil Tahan Lama
    • 15 Jan 2019