Suzuki Ertiga Facelift Hadir di Indonesia, Bawa Mesin Hybrid

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 13 June 2022

Suzuki Ertiga Facelift Hadir di Indonesia, Bawa Mesin Hybrid

momobil.id – Setelah bocoran yang sempat beredar, Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan Suzuki Ertiga Facelift Hybrid di Indonesia. Meskipun secara tampilan tidak berubah, Ertiga facelift mengusung teknologi yang cukup canggih. Hal ini membuat Ertiga Facelift Hybrid menjadi LMPV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” kata President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki dilansir dari detikOto.

Ubahan pada Suzuki Ertiga Facelift Hybrid

Meskipun memiliki teknologi baru yang lebih canggih, tampang LMPV Suzuki ini tidak berbeda dibanding versi sebelumnya Ada beberapa sentuhan baru yang digunakan untuk mempermanis tampilan Ertiga. Sentuhan baru yang diusung antara lain adalah New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, dan New ‘Hybrid’ Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru New Mellow Deep Red Color.

Sementara untuk interior, ada beberapa ubahan yang dilakukan oleh Suzuki. Ertiga Hybrid kini tampil dengan New MID Design, warna interior baru, serta material yang digunakan pada interior baru. Dalam segi fitur, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur meliputi New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

Baca Juga: Begini Mekanisme Kerja Suzuki Smart Hybrid pada Ertiga

Mesin dengan Teknologi Hybrid

Selain sektor eksterior dan interior, Ertiga terbaru ini juga mengalami perubahan dari sektor mesin. Ertiga facelift kali ini dilengkapi dengan mesin yang berteknologi Smart Hybrid. Suzuki Smart Hybrid merupakan sebuah teknologi yang mengoptimalkan efisiensi kendaraan. Teknologi ini mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin konvensional, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery

Mesin berkode K15C ini memiliki kapasitas 1,5 liter DualJet dengan Dual VVT. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesat 101,6 Tk pda 6.000 RPM dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 RPM. Mesin hybrid ini dipadukan dengan dua opsi transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan torque converter automatic 6 percepatan.

Varian dan Harga

Suzuki Ertiga Hybrid hadir dalam dua tipe, yaitu GX dan Suzuki Sport. Masing-masing tipe memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Berikut ini adalah harga dari Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia.

All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport -AT Rp292.300.000
All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport -MT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas