Suzuki Fronx, Versi SUV Baleno yang Mirip Grand Vitara

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 January 2023

Suzuki Fronx, Versi SUV Baleno yang Mirip Grand Vitara

momobil.id – Selain membawa Suzuki Jimny 5-Door dan eVX Concept, Suzuki juga menghadirkan versi crossover dari Baleno. Dinamakan All New Suzuki Fronx, mobil ini akan melengkapi line up 2 SUV lainnya yang dipasarkan Nexa Premium, yaitu Brezza dan Grand Vitara.

Tampilan dari Fronx

Meskipun berbasis dari Baleno, Fronx memiliki tampilan yang berbeda. Secara keseluruhan, bodi dari Fronx memang mirip dengan Baleno standar. Pada bagian depan, fasia baru Fronx terlihat mirip dengan Grand Vitara. Fronx memiliki lampu utama model bertingkat. Sementara grill memiliki ukuran yang cukup besar dan menyambung dengan lampu bagian atas dengan ornamen silver pada bagian atas. Skid plate berwarna silver terdapat pada bagian bawah memberikan kesan gagah dan sporty.

Bagian samping dari Fronx terlihat elemen desain ala Baleno. Tarikan garis, bentuk kaca, dan bagian pinggul terlihat mengambil desain Baleno. Meskipun demikian, mobil ini memiliki body cladding pada bagian wheel arches yang cukup besar. Selain itu, Fronx tampak lebih gagah berkat velg berukuran 17 inci.

Beralih ke bagian belakang, Fronx menggunakan lampu belakang LED dengan model menyambung. Bumper belakang terlihat menggunakan cladding berwarna hitam dengan ornamen silver yang terlihat besar.

Dilihat dari dimensinya, Fronx memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.550 mm, dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Secara keseluruhan, Fronx memiliki ukuran bodi yang sedikit lebih besar ketimbang Baleno.

Baca Juga: Suzuki Perkenalkan eVX Concept, Siap Rilis di 2025

Interior dan Fitur

Masuk ke bagian kabin, Fronx memiliki tampilan dashboard yang mirip dengan Baleno. Dashboard diberikan aksen berwarna silver dengan balutan warna hitam dan coklat.

Pada bagian tengah dashboard, Suzuki menyematkan layar sentuh berukuran 9 inci. Layar head unit sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Fronx juga sudah dibekali dengan fitur lain seperti kamera 360 derajat, head-up display, sistem pengecasan nirkabel, sistem audio Arkamys, 6 buah airba, serta AC pada bagian belakang.

Dua Pilihan Mesin

Urusan mesin, Suzuki Fronx dibekali dengan dua pilihan mesin bensin. Pilihan pertama adalah mesin Booster Jet K-Series berkapasitas 1.000 cc turbocharged. Mesin tersebut dikawinkan dengan teknologi hybrid ringan dan bertenaga 99 hp dan torsi 148 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Tersedia pula pilihan mesin Dual Jet K-Series berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 hp dan torsi 113 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau AGS 6-percepatan.

Varian crossover dari Baleno ini akan mulai dijual pada April 2023, sementara pre-booking sudah bisa dilakukan mulai saat ini. Suzuki juga memastikan untuk mengirim Fronx ke pasar luar India, termasuk Amerika Latin dan Afrika.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas