Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Kena Recall, Ini Masalahnya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 April 2024

Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Kena Recall, Ini Masalahnya

momobil.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kampanye Suzuki Product Quality Update atau recall pada Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia. Perbaikan massal ini diumumkan pada 16 April 2024 lalu. Lantas, apa permasalahannya?

Suzuki mengumumkan sebanyak 448 unit Jimny 3 pintu di Indonesia terkena dampak recall. Mobil yang terkena kampanye perbaikan massal ini merupakan produk lansiran 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Adapun pelaksanaan recall Jimny merupakan bentuk tanggung jawab Suzuki dalam menjamin kualitas produk yang dipasarkan.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan serta keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” ungkap Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi dalam keterangan resminya.

Perlu diketahui bahwa kampanye recall ini hanya ditujukan untuk varian Jimny 3 pintu. Pelanggan Suzuki Jimny 5 pintu tidak perlu khawatir soal adanya perbaikan massal ini, sebab varian tersebut merupakan produksi terbaru.

Baca Juga: Ini Perbedaan Suzuki Jimny 3 Pintu dan 5 Pintu

Masalah Recall Suzuki Jimny

Recall diumumkan karena adanya masalah pada komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada dalam tangki bahan bakar. Komponen impeller fuel pump berpotensi mengalami deformasi atau perubahan bentuk melebihi standar ketentuan. Jika dibiarkan, pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin tersendat.

Pengecekan dan penggantian komponen akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki pada 192 lokasi bengkel resmi dan 48 service point yang tersebar di 33 provinsi Indonesia. Proses pengecekan dan penggantian komponen hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis.

Suzuki menghimbau konsumen Jimny 3 pintu untuk melakukan servis berkala serta pengecekan di bengkel resmi. Pemilik Suzuki Jimny 3 pintu yang terkena recall dapat menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 atau WhatsApp Halo Suzuki di 0811-1993-0800. Selain itu, booking servis juga bisa dilakukan lewat fitur live chat di website www.suzuki.co.id.

mobil terkait

Rp 92.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 435.000.000

Individu

ROKAN HULU

Rp 133.000.000

Individu

BOGOR

Rp 157.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 169.000.000

Individu

BEKASI

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas