Suzuki Jimny Heritage Hadir dengan Livery Klasik, Dijual Terbatas

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 March 2023

Suzuki Jimny Heritage Hadir dengan Livery Klasik, Dijual Terbatas

momobil.id – Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang diincar oleh pecinta otomotif. Ikon SUV Suzuki ini juga dikenal tangguh melewati berbagai macam medan. Untuk merayakan sejarah dari Jimny, Suzuki Australia menghadirkan Suzuki Jimny Heritage Edition.

Varian edisi spesial dari Suzuki Jimny ini dijual dengan jumlah terbatas, hanya berjumlah 300 unit. Di Australia, varian Heritage Edition dibanderol dengan harga 33.490 AUD atau setara dengan Rp346 juta (off the road).

Dilihat dari tampilannya, Jimny Heritage Edition tidak jauh berbeda dari model standar. Mobil ini masih memperlihatkan desain yang mengotak khas Suzuki Jimny. Ubahan dari versi standar terletak pada penggunaan stiker oranye dan merah muda yang memanjang pada bagian samping hingga belakang. Stiker yang disematkan memberikan kesan retro pada bodi Jimny. Disematkan juga kalimat “Jimny Heritage” beserta siluet badak pada bagian samping. Livery yang digunakan oleh Jimny edisi spesial ini terinspirasi dari model tahun 1970 hingga 1990.

Tampak Belakang Suzuki Jimny Heritage

Baca Juga: Suzuki Jimny 5-Door Resmi Diluncurkan, Intip Spesifikasinya!

Decal klasik milik Jimny dipadukan oleh beberapa pilihan warna eksterior. Antara lain White, Medium Gray, Jungle Green, dan Bluish Black Pearl. Pada bagian bawah, kesan retro juga dihadirkan lewat penggunaan mudflap berwarna merah dengan tulisan Suzuki berwarna putih. Sedangkan untuk bagian velgnya, Jimny Heritage Edition masih menggunakan velg standar berukuran 15 inci.

Soal fitur, Jimny Heritage Edition masih menyediakan fitur yang sama dengan versi standar. Fitur tersebut antara lain sistem infotainment berukuran 7 inci dengan navigasi, kamera mundur, audio dengan dua speaker, kontrol iklim, kontrol jelajah, AEB, Lane Departure Warning, dan setir berbalut kulit.

Soal dapur pacu, Suzuki Jimny dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc naturally-aspirated. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 hp dengan torsi 130 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual 5-percepatan dengan sistem transmisi AllGrip Pro.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 141.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 132.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 152.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas