Suzuki Mulai Produksi XL7 dan Ertiga Hybrid di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 22 April 2022

Suzuki Mulai Produksi XL7 dan Ertiga Hybrid di Indonesia

momobil.id – Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia dikabarkan akan meluncurkan mobil berteknologi hybrid. Meskipun masih belum ada informasi terkait peluncurannya, Suzuki sudah mulai memproduksi mobil anyar berteknologi hybrid tersebut. Berdasarkan informasi yang beredar, mobil yang akan diproduksi adalah Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid.

‚ÄúSudah mulai diproduksi Ertiga hybrid dan XL7 juga sudah mulai,” ungkap Soebronto dilansir dari CNN Indonesia.

Sebelumnya, Suzuki sudah pernah menjual mobil hybrid di Indonesia. Mobil yang dijual adalah Ertiga Diesel Hybrid. Mobil MPV asal Jepang tersebut diproduksi dan didatangkan langsung dari India. Namun untuk saat ini, Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid terbaru diproduksi di Indonesia. Hal ini tentu menjadi mobil Suzuki hybrid pertama yang dirakit secara lokal.

Baca Juga: Suzuki Ertiga 2022 Meluncur di India, Tawarkan Smart Hybrid

Dalam segi teknologi, Suzuki mengklaim bahwa teknologi yang diaplikasikan ke mobil anyar tersebut berbeda dengan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Ertiga Diesel Hybrid menggunakan aki besar berukuran 70 Ah, sementara mobil anyar tersebut menggunakan baterai lithium. Mobil anyar Suzuki akan disematkan baterai lithium 6 Ah dengan tegangan 12 Volt.

Teknologi hybrid yang akan disematkan pada Ertiga dan XL7 tidak sepenuhnya baru. Sebelumnya, teknologi hybrid sudah diaplikasikan ke beberapa produk yang dijual di Jepang. Teknologi anyar ini akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan adanya teknologi hybrid terbaru, mobil diharapkan lebih hemat BBM ketika melintas di jalanan Tanah Air.

“Kalau di Jepang kan nggak macet yah, kalau di kita kan macet nih jadi karakteristik dari sistemnya pun di adjust sesuai dengan jalanannya. Bedanya tuh itu jalanan di Indonesia macet, jadi kita lebih mendorong idling stop-nya, kapasitas baterainya terus sistem mana yang masuk duluan,” kata Yulius dilansir dari detikOto.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 335.442.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 313.442.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 325.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas