Bensin Lebih Irit, Harga Lebih Terjangkau! Suzuki Siapkan Ertiga Hybrid untuk Pasar Indonesia

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

04 Oct 2019

momobil.id - Setelah mempertimbangkan kehadiran Peraturan Presiden (Perpres) mengenai mobil listrik dan perkembangan mobil listrik di Indonesia yang mulai menggeliat, PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia akhirnya memutuskan untuk memasarkan mobil bermesin hybrid di Indonesia. Mobil hybrid yang dipilih Suzuki adalah Ertiga yang menggunakan mesin Smart Hybrid.

Suzuki Ertiga hybrid ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan Ertiga versi sebelumnya yang menggunakan mesin konvensional. Seperti dilansir Kompas, Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra mengatakan bahwa Ertiga hybrid kali ini berbeda dengan Ertiga hybrid bermesin diesel yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Ertiga hybrid bermesin bensin kali ini telah menggunakan baterai lithium-ion di bawah jok baris pertama,

Sistem Smart Hybrid pada Suzuki Ertiga menyimpan listrik untuk membantu kerja aki ke generator yang disebut Suzuki Integrated Starter Generator (ISG). Generator berfungsi menunjang kinerja mesin mulai dari menjalankan fitur Idle Start Stop hingga menambah torsi mesin melalui fitur torque accelerator. Baterai juga akan terisi melalui pengereman kendaraan dan juga membantu kerja aki dengan menjadi sumber listrik untuk audio dan lainnya.

Sayangnya belum ada detail lebih lanjut mengenai performa mesin dari mobil hybrid ini. Meski begitu, Ertiga hybrid dipastikan ditawarkan dalam transmisi manual dan matic.

Adapun Suzuki Indonesia meluncurkan mobil bermesin hybrid sebagai bentuk partisipasi dalam kemajuan teknologi dan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan. Karena itu, harga yang dibanderol pun cukup kompetitif jika dibandingkan dengan mobil konvensional yang beredar di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga: Suzuki pamerkan New Carry Fluzh Concept di IMX 2019

Diperkirakan Suzuki Ertiga hybrid akan dibandrol di bawah Rp250 juta. Waktu peluncuran masih belum ditentukan karena Suzuki masih menunggu regulasi resmi dari pemerintah. Meskipun demikian, sembari menunggu Suzuki tetap melakukan pengembangan mengenai Suzuki hybrid agar dapat langsung siap jika peraturan resmi telah dirilis.

Dengan harga yang murah dan terjangkau bagi semua kalangan, diharapkan penjualan Suzuki Ertiga hybrid dapat mengurangi gas emisi yang berdampak buruk bagi lingkungan namun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi pribadi.

Sumber gambar: Antara

  • News
  • suzuki ertiga
  • suzuki
  • ertiga hybrid
  • suzuki ertiga hybrid

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAKARTA PUSAT

2019
Manual

114 juta

2,505,000 jutaan/bln

JAKARTA PUSAT

2019
Manual

225 juta

3,039,000 jutaan/bln

JAKARTA PUSAT

2019
Manual

196 juta

3,023,000 jutaan/bln

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More