Suzuki Super Carry X Limited, Pick-Up Gagah untuk Berpetualang

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 December 2023

Suzuki Super Carry X Limited, Pick-Up Gagah untuk Berpetualang

momobil.id – Suzuki Carry merupakan mobil niaga yang diminati oleh konsumen global. Jika Suzuki Carry di Indonesia memiliki tampilan yang sederhana, versi yang dijual di Jepang memiliki tampilan yang berbeda. Suzuki Jepang baru saja meluncurkan varian terbaru dari Suzuki Carry dengan tampilan gagah yang diberi nama Suzuki Super Carry X Limited.

Di Jepang, Suzuki Super Carry X Limited dijual dengan harga 1.513.600 yen atau Rp163 jutaan untuk tipe manual dan 1.612.600 yen atau Rp174 jutaan untuk tipe otomatis.

Tampilan Gagah dan Ruang Kabin Lebih Luas

Diluncurkan sejak tahun 2013, Suzuki baru saja meremajakan tampilan Carry dengan memperkenalkan edisi spesialnya. Super Carry X Limited dibekali dengan lampu depan berteknologi LED dengan aksen berwarna hitam, serta aksen hitam pada bagian grill, bezel fog lamp, door handles, dan mirrod caps. Adanya aksen berwarna hitam membuat tampilan Super Carry lebih tangguh.

Berlanjut pada bagian samping, Carry edisi spesial dibekali dengan stiker khusus berwarna hitam yang dipasang di bagian atap, bagian bawah bodi, serta bagian tengah bodi dengan tulisan “Suzuki Super Carry For Your Work Buddy”. Sementara bagian kaki-kaki menggunakan velg baja berukuran 12 inci berkelir hitam.

Suzuki Super Carry X Limited ditawarkan dalam empat pilihan warna eksterior. Diantaranya, Moss Gray, Cool Khaki Pearl, Silky Silver, dan Bluish Black Pearl.

Diperkenalkan pada tahun 2013 silam, generasi ke-11 dari Suzuki Carry memiliki dimensi yang cukup kompak dengan panjang 3.395 mm. Varian Super Carry juga hadir dengan ruang kargo tambahan pada bagian belakang jok depan. Dengan demikian, kursi pengemudi dapat disetel kemiringannya hingga 40 derajat dan bisa dimundurkan sejauh 180 mm.

Sementara bagian bak belakang memiliki panjang 1.480 mm dan lebar 1.410 mm. Bak dapat dibuka dari samping maupun belakang, sehingga akses menaruh barang lebih mudah. Bagian bak belakang dari Super Carry juga hadir dengan ruang tambahan di bawah ruang kabin yang dapat berfungsi untuk menaruh barang bawaan yang lebih panjang.

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Resmi Mengaspal, Apa Saja Perubahannya?

Spesifikasi Mesin Super Carry

Di Jepang, Suzuki Carry termasuk ke dalam kelas kei car. Oleh karena itu, mesin yang digendongnya pun merupakan mesin yang digunakan oleh kei car pada umumnya. Super Carry menggunakan mesin 660 cc 3 silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 50 dk dan torsi 59 Nm.

Meskipun dibekali dengan mesin kecil, mobil ini disematkan fitur penggerak 4 roda (4WD). Mesin menyalurkan tenaga ke empat roda lewat pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

mobil terkait

Rp 179.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 130.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 85.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 103.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 175.000.000

Individu

JAKARTA BARAT

Rp 220.000.000

Individu

JAKARTA BARAT


Kembali ke atas