Tak Hanya Mobil Mewah, Rolls Royce Ciptakan Miniatur Cullinan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 May 2020

Tak Hanya Mobil Mewah, Rolls Royce Ciptakan Miniatur Cullinan

momobil.id – Para kolektor miniatur atau model mobil-mobilan bisa saja senang mendengar kabar ini. Pasalnya, Rolls Royce sebagai produsen mobil mewah asal Inggris membuat miniatur dari Rolls Royce Cullinan. Sejalan dengan ucapan yang pernah diucapkan Sir Henry Royce, “Hal kecil menciptakan kesempurnaan, namun kesempurnaan bukanlah hal kecil.”, model replika Cullinan ini bukan replika biasa. Pengerjaan dari model berskala 1:8 ini sesuai dengan tradisi Rolls Royce, yaitu menjunjung tinggi nilai kualitas. Cullinan ini terdiri dari seribu komponen terpisah dan dirakit langsung oleh tangan dalam waktu 450 jam. 

Miniatur Rolls Royce Cullinan

Bukan Rolls Royce namanya jika tidak mementingkan keinginan konsumen. Tidak hanya dibuat sebagai pajangan biasa, Miniatur dari Rolls Royce Cullinan ini dibuat menyesuaikan keinginan klien. Konsumen dapat memilih 40 ribu warna standar, atau bahkan bisa meminta warna sesuai spesifikasi mobil asli. Untuk membuat miniatur ini sama dengan mobil aslinya, Rolls Royce memanfaatkan kuas untuk mengeksekusi pinstriping pada coachline. Selain itu, mobil ini juga dapat dioperasikan menggunakan remote control untuk menyalahkan lampunya. 

Baca Juga : 5 Mobil Rolls Royce dengan Harga yang Fantastis

Bicara soal detail, miniatur ini memiliki kedetailan yang persis dengan mobil aslinya. Seluruh pintu yang terdapat pada miniatur mobil dapat dibuka, termasuk dengan suicide door dan bagasi terpisah. Ketika bagian bonnet dibuka, mesin V12 berkapasitas 6,75liter itu terlihat sangat detail. Bagian interior tidak kalah detail dengan bagian eksterior. Pengerjaan pada interior terlihat detail menggunakan material, keahlian sesuai dengan aslinya. Hal ini bisa dilihat dari bentuk jahitan pada bangku, ornamen kayu pada dashboard, sampai jahitan pada sandaran kepala. Seluruh detail yang ada pada interior dan eksterior ini dapat dibuat sesuai dengan selera dan keinginan masing – masing konsumen. 

Interior dari Miniatur Rolls Royce Cullinan

Miniatur Rolls Royce yang dibuat oleh Amalgam ini menunjukkan replika yang sangat detail. Cullinan berskala 1:8 ini ditunjukan dalam display case Perspex bening. Kaca display ini dapat dibuka ketika konsumen ingin memainkan fitur pada miniatur ini. Lewat miniatur ini, Rolls Royce menunjukkan bahwa kehebatan tidak melulu ada pada hal yang besar. Chief Executive Rolls Royce, Torsten Müller-Ötvös berkata bahwa “Replika ini memberikan dimensi baru bagi filosofi ‘Effortless, Everywhere’ Cullinan. SUV supermewah kami saat ini sama nyamannya berada di dalam kediaman pemiliknya sebagaimana Cullinan berada di medan terberat dan menantang di muka bumi.”

Sumber gambar: rolls-roycemotorcars-boutique.com


Kembali ke atas