Tak Semua Aksesori Mobil Bisa untuk Gaya-gayaan, Pertimbangkan Faktor Keamanan Mengemudi

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

13 Aug 2019

momobil.id - Pemilik mobil sering kali menambahkan aksesori untuk menambah estetika dan kenyamanan selama berkendara. Alih-alih menambah estetika dan kenyamanan, penambahan aksesori terkadang justru membahayakan pemilik mobil tanpa mereka sadari.

Penggunaan aksesori mobil yang kurang tepat berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan. Dihimpun dari beberapa sumber, berikut beberapa aksesori mobil yang sebaiknya dihindari:

Sarung stir

Sarung stir mobil cukup banyak dijumpai di pasar aftermarket. Selain menambah estetika, sarung stir mobil berfungsi untuk menambah grip saat mengemudi. Jika ukurannya pas, maka tidak masalah. Namun jika kurang pas atau longgar, hal ini dikhawatirkan akan mengurangi tingkat presisi pengendalian mobil. Karena itu, ketika memilih sarung stir mobil, pastikan ukurannya pas. Beberapa penyedia sarung stir di pasar aftermarket ada yang memperbolehkan pembeli menukar kembali sarung stir yang sudah dibeli jika ukurannya kurang pas.

Foglamp berwarna

Fungsi utama foglamp ialah meningkatkan pengelihatan pengendara mobil di kala kondisi lingkungan sekitar sedang berkabut. Terkadang sering kali pemilik mobil mengganti foglamp mereka dengan yang lebih berwarna atau dilapisi plastik tambahan. Padahal, penggunaan foglamp berwarna dan dilapisi plastik dapat mengurangi visibilitas pengendara mobil saat cuaca berkabut dan akan sangat membahayakan.

Forklift knob

Aksesori ini membuat kendali setir tidak sepenuhnya berada di kedua genggaman tangan. Jika terjadi kondisi darurat, kendali kemudi tidak utuh pada kedua tangan dan akan fatal akibatnya. Selain itu, penambahan aksesori ini dapat menyebabkan cedera pada pergelangan tangan pengendaranya.

Cover pedal

Penggunaan cover pedal berbahan logam sangat sering digunakan untuk menambah kesan sporty pada interior mobil. Padahal, penggunaan cover berbahan logam akan membuat pedal menjadi licin dan membahayakan pengendara mobil. Pedal dari pabrikan sudah didesain dengan sedemikian rupa dengan berbahan karet untuk hasil yang lebih presisi.

Sumber gambar: Pinterest

  • perawatan mobil
  • Auto Lifestyle (Display)
  • Tips and Trick
  • aksesori mobil
  • sarung stir

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

SEMARANG

2018
Otomatis

240 juta

SEMARANG

2016
Otomatis

205 juta

PADANG

2012
Manual

118 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More