Tampang Baru Nissan GT-R R35 2024, Makin Aerodinamis

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 16 January 2023

Tampang Baru Nissan GT-R R35 2024, Makin Aerodinamis

momobil.id – Nissan baru saja menyegarkan mobil sport legendarisnya, Nissan GT-R. Perkenalan model terbaru dari mobil yang sering disebut Godzilla ini dilakukan pada ajang Tokyo Auto Salon 2023. Tidak hanya satu model, Nissan menghadirkan dua model spesial dari Nissan GT-R 2024, yaitu T-Spec dan NISMO.

Setelah 16 tahun melenggang, Nissan GT-R 2024 merupakan GT-R R35 versi terakhir sebelum ganti model. Nissan memberikan penyegaran pada segi aerodinamika serta warna baru. Rencananya, GT-R versi terbaru mulai dijual pada musim semi 2023 untuk versi standar dan T-Spec. Sementara varian NISMO akan dijual pada musim panas 2023.

Ubahan pada Eksterior Nissan GT-R

Untuk model terbaru, Nissan GT-R mengalami penyegaran pada fasia depan dan belakang. Mobil yang dikenal Godzilla tersebut mendapatkan grill dengan sentuhan baru yang lebih pipih dan diklaim mampu meningkatkan pendinginan mesin dan mengurangi drag. Mobil ini juga menggunakan desain bumper depan baru, ubahan pada diffuser belakang, dan canard.

Untuk varian T-Spec, Nissan memberikan pilihan warna baru, yaitu Millenium Jade dan Midnight Purple. Varian T-Spec dibekali dengan velg RAYS berukuran 20 inci dengan warna emas. Selain itu, tampilan T-Spec secara keseluruhan serupa dengan varian standar.

Sementara pada varian NISMO, GT-R menggunakan ban yang lebih lebar dari versi standar. Mobil ini juga memiliki sayap belakang yang ukurannya lebih besar 10% dibanding versi sebelumnya. NISMO juga mendesain ulang bumper bagian depan, diffuser belakang, dan canards untuk meningkatkan downforce. Sementara pada bagian kaki-kaki, GT-R Nismo menggunakan velg RAYS 20 inci.

Nissan GT-R T-Spec
Nissan GT-R T-Spec

Baca Juga: Tertarik dengan Mobil Sport Nissan GT-R? Ini Harga dan Spesifikasinya

Fitur yang Ditawarkan

GT-R terbaru menawarkan berbagai fitur guna meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan performa berkendara. Varian T-Spec dilengkapi dengan rem ceramic carbon NISMO, dan NISMO Dynamic Vehicle Control yang memberikan impresi berkendara lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sementara varian NISMO dilengkapi dengan 6 piston rem kaliper pada bagian depan, 4 piston rem kaliper belakang, rem carbon ceramic. Varian NISMO juga dilengkapi dengan setelan suspensi khusus dan mechanical differential limited-slip. Sementara pada bagian interior, GT-R NISMO hadir dengan jok Recaro carbon back bucket.

Sektor Performa GT-R

GT-R versi terbaru dibekali dengan dua pilihan mesin. Varian T-Spec dan standar menggunakan mesin VR38DETT berkapasitas 3.800 cc, V6, twin-turbo. Mesin ini mampu melontarkan tenaga sebesar 570 hp pada 6.800 RPM dan torsi maksimum 637 Nm pada 3.300-5.800 RPM.

Sementara varian NISMO menggunakan mesin VR38DETT yang dituning oleh NISMO. Berkat modifikasinya, mesin mampu mengeluarkan tenaga yang lebih besar, yaitu 600 hp dengan torsi 652 Nm pada putaran yang sama dengan varian T-Spec dan standar.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas