Tampilan Toyota GR Yaris Rallye yang Meluncur di Australia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 November 2020

Tampilan Toyota GR Yaris Rallye yang Meluncur di Australia

momobil.id – Memiliki tampang yang lebih keren dibanding Yaris standar pada umumnya, Toyota Australia belum lama ini meluncurkan GR Yaris Rallye. GR Yaris edisi khusus ini rencananya akan diniagakan pada Maret 2021.

Untuk pasar Australia, Toyota GR Yaris Rallye dibanderol AU$56.200 (sekitar Rp587 juta) dan mulai ditawarkan dengan 200 unit pertama. Hadir dengan eksterior pearl white untuk pasar Australia, GR Yaris Rallye merupakan mobil dengan peningkatan performa. Seperti dilansir Detik.com, hal ini mirip seperti Circuit Pack yang ditawarkan di pasar Eropa.

Paket ini menambahkan Torsen limited-slip differential di depan, pelek alloy BBS forged 18 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4S serta logo GR di kaliper rem warna merah. Suspensi juga telah direvisi dengan per yang lebih kaku. Ditambah anti-roll bar serta dampers yang disetel ulang.

Tidak ada perubahan di balik kapnya. Mobil ini dibekali mesin G16E-GTS 1.6 liter turbocharged. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 268 hp dengan torsi maksimal 370 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dengan fungsi rev-matching. Tenaga dikirim ke keempat roda melalui sistem penggerak semua roda GR-Four yang telah dikembangkan secara khusus untuk mobil ini.

Baca juga: Mobil Keluaran Terkini Sebaiknya Minimal Minum BBM RON 92, Ini Sebabnya

Toyota GR Yaris Rallye tidak diproduksi dalam jumlah terbatas, mobil ini akan dijual bersama GR Yaris reguler. Menurut Toyota, sekitar setengah dari 1.100 pembeli ditetapkan untuk mendapatkan mobil mereka pada hari Natal, dan sisanya mendapatkan unitnya mereka pada April tahun depan.

Dengan alokasi awal yang telah diperhitungkan, pembeli yang ketinggalan harus menunggu hingga paruh kedua 2021 sebelum mereka bisa mendapatkannya.

Sumber gambar: Motoring.com.au


Kembali ke atas