Apakah Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Kata Pihak ADM

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 22 January 2021

Apakah Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Kata Pihak ADM

momobil.id – Rumor mengenai kehadiran Daihatsu Rocky di Indonesia kembali berkembang setelah beberapa waktu lalu beredar bocoran foto-foto mobil yang diduga kembaran Toyota Raize itu dalam balutan kamuflase.

Meski begitu, Amelia Tjandra selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan pihaknya belum bisa berbicara banyak soal peluncuran Rocky di Indonesia.

Daihatsu Rocky

Namun ia memastikan bahwa Daihatsu bakal meluncurkan sebuah produk baru pada waktu yang tepat. “Pada dasarnya setiap brand bukan hanya Daihatsu, pasti akan melakukan penyegaran terhadap produknya di waktu yang ditentukan atau waktu yang dianggap tepat,” ujar Amelia, dalam konferensi virtual (15/1/2021), seperti dilansir Kompas.com.

“Tahun ini Daihatsu juga sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk. Waktunya kapan, nanti akan kami informasikan,” katanya.

Baca juga: Mirip Belum Tentu Sama, Ini Perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Adapun Daihatsu Rocky dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture ( DNGA) pertama untuk segmen SUV. Di Jepang, mobil ini dibekali mesin 996cc, pendingin air, tiga silinder segaris, 12 valve, DOHC, intercooler turbo serta sanggup menghasilkan output 98PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky juga dikenal sebagai mini SUV yang diproduksi sekitar tahun 1989-2002. Di Eropa dan Australia serta Indonesia, Rocky dikenal sebagai Feroza. Sementara di Inggris Rocky dikenal sebagai Sportrak. Setelah 17 tahun hadir dan sempat dihentikan penjualannya, Daihatsu kembali memamerkan generasi terbaru mobil ini di ajang Tokyo Motor Show 2019.


Kembali ke atas