Tantang Seres E1, Wuling Luncurkan Air EV Lite

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 August 2023

Tantang Seres E1, Wuling Luncurkan Air EV Lite

momobil.id – Wuling Motors Indonesia menghadirkan varian baru dari mobil listrik mungilnya, yaitu Wuling Air EV Lite. Peluncuran dari Air EV versi ekonomis dilakukan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hadirnya varian Air EV lebih terjangkau merupakan bagian dari strategi agar mobil listrik tersebut dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas.

“Kehadiran Wuling Air ev Lite ini diharapkan bisa menyasar kalangan yang lebih luas ya. Kita memang ingin menghadirkan mobil listrik yang accessible atau lebih bisa dijangkau banyak kalangan termasuk mereka yang tinggal di kota-kota kecil,” ujar Dian Asmahani selaku Direktur Pemasaran PT Wuling Motors Indonesia, dilansir dari detikOto.

Perbedaan Eksterior dengan Air EV Standar

Layaknya varian lain, Air EV Lite masih mengusung desain future tech yang memadukan unsur teknologi dengan bentuk futuristis. Mobil listrik mungil ini masih memiliki bodi boxy dengan aksen silver yang melintang pada fasia depan hingga bagian spion.

Air EV Lite menggunakan basis dari Air EV Standard Range dengan beberapa perubahan. Varian terendah ini mengusung warna single tone. Tersedia lima pilihan warna untuk Air EV Lite, diantaranya Peach Pink, Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, dan Lemon Yellow. 

Penyesuaian Fitur Air EV Lite

Dengan harga yang lebih terjangkau, tentu ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Wuling. Berbasis varian Standard Range, Wuling memangkas sejumlah teknologi yang tertanam pada Air EV.

Wuling menghilangkan fitur perintah suara atau voice command, sistem keyless, dan kamera parkir pada Air EV Lite. Selain itu airbags yang semula dua buah, kini dikurangi menjadi satu buah pada bagian pengemudi.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV Indonesia

Sektor Performa

Soal performa, Air EV lite memiliki motor listrik yang digunakan oleh varian Standard Range. Varian termurah dari Air EV ini mengandalkan motor listrik pada bagian belakang yang mampu menghasilkan daya sebesar 30 kW dengan torsi puncak 110 Nm.

Motor listrik ditenagai oleh baterai Lithium Ferro-Phospate berkapasitas 17,3 kWh. Kombinasi baterai dan motor listrik mampu menjalani mobil sejauh 200 km. Pengisian baterai menggunakan AC charger 2 kW membutuhkan waktu 8,5 jam.

Harga

Air EV Lite dijual dengan harga Rp188.900.000,- (on the road DKI Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk potongan PPN 10%. Jika dibandingkan dengan Seres E1 varian terendah, Air EV Lite lebih murah Rp100 ribu.

Air EV Lite didukung dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 120.000 km, garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km, garansi komponen kelistrikan selama 5 tahun atau 100.000 km, dan gratis biaya perawatan hingga 2 tahun atau 50.000 km.

Sumber gambar: Wuling Motors

mobil terkait

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER

Rp 95.000.000

Individu

JEMBER

Rp 157.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 96.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas