Taycan Jadi Model Terlaris Porsche Sepanjang Agustus 2020

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 29 September 2020

Taycan Jadi Model Terlaris Porsche Sepanjang Agustus 2020

momobil.id – Selama pandemi COVID-19, industri otomotif termasuk salah satu industri yang merasakan dampak negatif lantaran mengalami penurunan penjualan. Namun Porsche justru mengalami penjualan yang cukup baik atau tidak seburuk lainnya, dan Taycan menjadi model terlaris mereka di Eropa pada Agustus 2020.

Hanya beberapa bulan yang lalu, seperti dilansir Liputan6.com, brand asal Jerman ini mengumumkan menjual lebih banyak 911 pada paruh pertama 2020, dibanding enam bulan pertama pada 2019.

Selama periode yang sama, Porsche mencatatkan laba operasi sebesar 1,2 miliar euro, dan pendapatan penjualan sebesar 12,42 miliar euro. Angka tersebut memang turun 7,3 persen, tapi tidak terlalu buruk.

“Kami mendapatkan dukungan dari produk baru, 911 Turbo hingga mobil sport listrik Taycan, yang baru-baru ini terpilih sebagai mobil paling inovatif di dunia,” ujar Pemimpin Porsche, Oliver Blume.

Berbicara tentang Porsche Taycan, penjualan model ini menjadi yang terlaris di Eropa pada Agustus 2020 mengalahkan Panamera dan 911, serta Cayenne. Tidak kurang dari 1.183 unit Taycan dibeli bulan lalu di Benua Biru.

Namun secara total, Cayenne masih nomor satu dalam penjualan, tapi dengan menggabungkan versi biasa dan Coupe. Sementara itu, penjualan Panamera turun 71 persen dengan model coupe empat pintu.

Baca juga: Begini Caranya Supaya Tapak Ban Mobil Tak Menjadi Flat Spot

Adapun Taycan Turbo S dan Taycan Turbo memiliki dua mesin listrik, satu di gandar depan dan satu di gandar belakang, sehingga membuat mobil menjadi sebuah all-wheel drive. Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS). Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik.

Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km/jam.


Kembali ke atas