Terjebak Macet saat Berbuka Puasa, Apa yang Harus Dilakukan?

momobil.id - Waktu berbuka merupakan salah satu hal yang ditunggu selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Meski begitu, ketika menjalankan aktivitas sehari-hari, terkadang ada beberapa hal yang membuat seseorang tak bisa berbuka puasa tepat waktu.

Bagi mereka yang beraktivitas menggunakan mobil, terjebak kemacetan menjelang waktu berbuka merupakan hal yang jamak terjadi. Biasanya, pengendara mobil masih berada di tengah kemacetan saat waktu berbuka sudah tiba.

Untuk membatalkan puasa, pengendara bisa menyimpan botol air minum dan meminumnya saat waktu berbuka. Tantangan berikutnya, bagaimana mengganjal perut yang lapar selama terjebak di kemacetan? Berikut kami rangkum beberapa tip yang bisa dicoba jika kamu mengalami situasi seperti di atas.

Ilustrasi bekal makanan Ilustrasi bekal makanan

Cari tempat berhenti

Jika kemacetan yang kamu alami tak terlalu parah, kamu bisa berhenti sejenak di tempat-tempat yang diperbolehkan berhenti. Kamu bisa mencari makanan cemilan untuk mengganjal perut, sekaligus mencari tempat untuk menunaikkan ibadah salat Magrib.

Bawa bekal dari rumah

Jika kamu tak tahu apakah bisa menemukan tempat berhenti saat waktu berbuka, kamu bisa membawa bekal dari rumah seperti biskuit, roti, atau makanan lainnya yang kamu suka. Membawa bekal akan terasa berguna jika kamu terpaksa menghabiskan waktu di jalan karena terjebak macet dan tak ada tempat untuk berhenti.

Baca Juga: Review Singkat Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 

Tetap fokus

Ketika masuk waktu berbuka dan masih terjebak kemacetan, tetap fokus ke jalan dan jaga emosi. Ingat, fokus utama kamu adalah menemukan tempat berhenti untuk selanjutnya melaksanakan ibadah salat Magrib dan menikmati makanan berbuka. Memang terkadang ada saja kejadian menjengkelkan saat berada di jalan, namun jangan terpancing emosi dan tetap fokus mengemudikan kendaraan sebelum menemukan tempat yang aman untuk berhenti.

Demikian tip singkat untuk menghadapi kemacetan ketika waktu berbuka. Semoga bermanfaat yaa.

 Penulis: Danang Setiaji Sumber gambar: IST

Berita Terbaru

  • Periksa Komponen Mobil Berikut Sebelum Berangkat Mudik
    • 20 May 2019
  • Pilih-pilih Karpet 'Mie' Berbahan PVC Coil untuk Mobil
    • 20 May 2019
  • Asyik, Mudik Lebaran 2019 Bisa Lewat Tol Trans Jawa! Ini Tarifnya
    • 17 May 2019
  • Mengapa Sebaiknya Mencopot Stiker Barcode di Kaca Mobil?
    • 17 May 2019
  • Tertarik Kunjungi GIIAS 2019? Tiketnya Bisa Beli Online di Blibli.com
    • 15 May 2019