Terjebak Macet saat Berbuka Puasa, Apa yang Harus Dilakukan?

Ditulis oleh : admin

10 May 2019

momobil.id - Waktu berbuka merupakan salah satu hal yang ditunggu selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Meski begitu, ketika menjalankan aktivitas sehari-hari, terkadang ada beberapa hal yang membuat seseorang tak bisa berbuka puasa tepat waktu.

Bagi mereka yang beraktivitas menggunakan mobil, terjebak kemacetan menjelang waktu berbuka merupakan hal yang jamak terjadi. Biasanya, pengendara mobil masih berada di tengah kemacetan saat waktu berbuka sudah tiba.

Untuk membatalkan puasa, pengendara bisa menyimpan botol air minum dan meminumnya saat waktu berbuka. Tantangan berikutnya, bagaimana mengganjal perut yang lapar selama terjebak di kemacetan? Berikut kami rangkum beberapa tip yang bisa dicoba jika kamu mengalami situasi seperti di atas.

Ilustrasi bekal makanan Ilustrasi bekal makanan

Cari tempat berhenti

Jika kemacetan yang kamu alami tak terlalu parah, kamu bisa berhenti sejenak di tempat-tempat yang diperbolehkan berhenti. Kamu bisa mencari makanan cemilan untuk mengganjal perut, sekaligus mencari tempat untuk menunaikkan ibadah salat Magrib.

Bawa bekal dari rumah

Jika kamu tak tahu apakah bisa menemukan tempat berhenti saat waktu berbuka, kamu bisa membawa bekal dari rumah seperti biskuit, roti, atau makanan lainnya yang kamu suka. Membawa bekal akan terasa berguna jika kamu terpaksa menghabiskan waktu di jalan karena terjebak macet dan tak ada tempat untuk berhenti.

Baca Juga: Review Singkat Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 

Tetap fokus

Ketika masuk waktu berbuka dan masih terjebak kemacetan, tetap fokus ke jalan dan jaga emosi. Ingat, fokus utama kamu adalah menemukan tempat berhenti untuk selanjutnya melaksanakan ibadah salat Magrib dan menikmati makanan berbuka. Memang terkadang ada saja kejadian menjengkelkan saat berada di jalan, namun jangan terpancing emosi dan tetap fokus mengemudikan kendaraan sebelum menemukan tempat yang aman untuk berhenti.

Demikian tip singkat untuk menghadapi kemacetan ketika waktu berbuka. Semoga bermanfaat yaa.

 Penulis: Danang Setiaji Sumber gambar: IST

  • Featured Article
  • Editor's Choice

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PEKANBARU

2012
Otomatis

135 juta

PEKANBARU

2009
Otomatis

117 juta

PALEMBANG

2013
Manual

145 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More