Terkait Peluncuran Agya Facelift, Toyota Bilang Begini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 March 2020

Terkait Peluncuran Agya Facelift, Toyota Bilang Begini

momobil.id – Setelah beredar foto-foto Daihatsu Ayla facelift, tampilan Toyota Agya facelift kini ikut menyebar di media sosial. Dari sisi desain, Agya facelift memang tak terlalu banyak ubahan lantaran hanya versi penyegaran.

Kepastian akan hadirnya Agya facelift tak disanggah oleh Managing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandy. Namun ia tak menyebut kapan tanggal pasti peluncuran Agya facelift.

“Memang kami ada rencana launching Agya model baru. Saat ini sedang persiapan. Ditunggu saja,” ujar Anton seperti dilansir Kompas.com.

Pada foto-foto yang beredar, Agya facelift yang muncul adalah varian TRD-S. Beberapa perubahan yang terlihat dari sisi eksterior seperti bagian bumper dan grill yang dibuat lebih lebar plus hadirnya aksen merah yang menambah kesan sporty. Versi facelift ini juga ditambahkan side skirts di bagian samping.

Sedangkan stiker TRD kini tak lagi muncul di sekitar daerah side skirts, melainkan di bagian bawah pilar A dekat spion. Sedangkan velg menggunakan ukuran 14 inci seperti Toyota Calya. Sementara di bagian belakang, bagian lampu terlihat lebih smoke jika dibandingkan versi sebelumnya.

Masuk ke bagian interior, Agya facelift mendapat banyak ubahan. Pengaturan pendingin udara kini sudah digital, dan hadirnya perangkat audio baru. Yang paling signifikan, tentu munculnya tombol start stop engine.

Baca juga: Beredar Foto-foto Ayla Facelift, Daihatsu Bilang Begini

Meski belum ada informasi mengenai harga resminya, beberapa pramuniaga Toyota di kawasan Jakarta menyebut kisaran harga Agya versi penyegaran ini sekitar Rp150 juta hingga Rp165 jutaan. Info lainnya juga menyebut versi terbaru ini akan dibanderol sekitar Rp170 jutaan. Adapun dapur pacu Agya terbaru diprediksi masih menggunakan mesin yang sama yakni 3-silinder berkapasitas 998 cc dan mesin 4-silinder berkapasitas 1.197 cc. Saat ini Agya dibanderol mulai dari Rp143,3 juta (tipe 1.0 G M/T) hingga Rp163,7 juta (tipe 1.2 G A/T TRD) OTR Jakarta.

Sumber gambar: Shutterstock


Kembali ke atas