Tertarik Mazda 3 Hatchback? Segini Harganya Sekarang

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 April 2022

Tertarik Mazda 3 Hatchback? Segini Harganya Sekarang

momobil.id – Bagi sebagian orang yang ingin mencari hatchback Jepang dengan tampilan yang sporty berperforma tinggi, Mazda 3 Hatchback bisa menjadi pilihan. Mobil hatchback asal Jepang ini tidak hanya berpenampilan sporty, tetapi juga memiliki mesin dan fitur yang cukup menarik.

Di Indonesia, Mazda 3 mendapatkan pembaruan pada akhir tahun 2019. Mobil premium asal Jepang ini hadir dalam bentuk sedan dan hatchback. Secara desain, Mazda 3 tampak sangar dan sporty dengan konsep KODO Design. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan headlamp dengan bentuk pipih namun terlihat “galak” yang sudah berteknologi LED. Pada bagian tengah terdapat grill dengan aksen warna hitam metalik. Berlanjut bagian samping, versi hatchback memiliki bentuk yang unik. Pilar C memiliki desain yang tebal dan khas. Pada bagian belakang Mazda 3, lampu belakang terlihat menyipit dengan bumper bawah yang tidak terlalu lebar.

Interior dan Fitur Mazda 3

Berlanjut ke bagian interior, tampilan interior Mazda 3 tampak minimalis dan sporty. Interior sudah dilapisi dengan aksen kulit dan material soft touch yang tersedia di seluruh bagian kabin. Dashboard pada Mazda 3 dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci yang menampilkan berbagai informasi berkendara. Selain itu fitur standar yang diberikan pada interior Mazda 3 termasuk sistem navigasi, koneksi smartphone melalui USB dan Bluetooth, serta pengaturan Commander Control. Sementara untuk fitur keselamatan, Mazda 3 sudah dilengkapi dengan adaptive cruise control dan eye active sense yang dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Mazda CX-5 Facelift Hadir di Indonesia, Fitur Makin Canggih

Mesin yang Disematkan

Mazda menyematkan mesin 2.000 cc 4 silinder berteknologi SKYACTIV-G yang kencang dan hemat bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 PS serta torsi sebesar 200 Nm. Mazda mengkalim bahwa mesinnya dapat bekerja dengan aman meskipun menggunakan bahan bakar dengan oktan 90. Di luar negeri, terdapat pilihan mesin SKYACTIV X yang memiliki kehematan layaknya mesin diesel dan kehalusan layaknya mesin bensin. Meskipun demikian, mesin tersebut tidak dimasukkan ke Indonesia karena harganya tergolong mahal.

Harga Bekas dan Harga Baru Mazda 3 Hatchback

Di Indonesia, Mazda 3 Hatchback hanya dijual dalam satu varian, yaitu SkyActiv-G 2.0. Mobil hatchback Jepang ini dibanderol dengan harga Rp523,3 juta on the road.

Untuk harga bekas, harga bekas dari Mazda 3 cenderung variatif. Berdasarkan pantauan dari website momobil.id, Mazda 3 bekas keluaran tahun 2017 dibanderol dengan harga Rp330 jutaan. Sementara itu, untuk model baru tahun 2019 dibanderol dengan harga Rp420 jutaan. Untuk pilihan mobil bekas dan informasi lebih lanjut, klik link berikut ini >> Pilihan Mazda 3 Bekas

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas