Tesla Hadirkan Model 3 Facelift, Tampil Lebih Modern

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 2 September 2023

Tesla Hadirkan Model 3 Facelift, Tampil Lebih Modern

momobil.id – Setelah melenggang selama 6 tahun, Tesla akhirnya meremajakan tampilan dari sedan Model 3. Penyegaran pada Tesla Model 3 facelift meliputi ubahan eksterior, interior dengan fitur baru, serta jarak tempuh yang lebih jauh.

Tesla Model 3 facelift siap dipasarkan mulai Oktober 2023 mendatang untuk pasar Eropa dan Timur Tengah. Sementara pasar Amerika Utara dan China menyusul beberapa bulan setelahnya.

Desain yang Disegarkan

Tampak Belakang Tesla Model 3
Tampak Belakang Tesla Model 3

Salah satu ubahan yang paling kentara ada pada desain eksterior. Model 3 kini menggunakan bahasa desain Chishield Design dengan tampilan yang lebih sleek dan minimalis. Desain baru dari Model 3 diklaim memiliki tingkat aerodiamika yang lebih baik.

Bagian depan kini tampak lebih minimalis dengan penggunaan lampu utama LED yang lebih pipih dan tanpa lubang grill. Bagian air intake pada bumper kini dibuat lebih pipih. Sementara lekukan muka kini dibuat lebih tajam.

Beralih ke bagian samping, desain keseluruhan masih mirip dengan model sebelumnya. Ubahan terletak pada lekukan jendela belakang pilar C yang menggunakan desain lebih sleek dibanding model sebelumnya. Selain itu, Tesla Model 3 kini menggunakan velg dengan desain baru model kipas dengan pilihan ukuran 18 inci dan 19 inci. Dengan desain velg baru, Tesla Model 3 diklaim memiliki jarak jangkauan yang lebih panjang.

Bagian belakang dari Model 3 sekilas tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Lampu belakang kini menggunakan desain baru berbentuk C. Selain itu, grafis dari lampu belakang juga turut didesain ulang. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.720 mm, tinggi 1.441 mm, dan ground clearance 138 mm.

Baca Juga: Tesla Model Y Resmi Melantai di Indonesia, Harga Rp2 Miliar

Interior dan Fitur pada Tesla Model 3

Interior Tesla Model 3

Beralih ke bagian interior, Tesla Model 3 terbaru masih mempertahankan desain minimalis dan modern. Pada bagian dashboard terdapat layar besar berukuran 15,4 inci degan bezel yang lebih tipis dan fungsi lebih banyak. Di sampingnya terdapat setir palang tiga dengan desain unik. Sementara bagian konsol tengah terlihat polos.

Pada bagian fitur, Tesla Model 3 telah dibekali dengan sejumlah fitur hiburan. Diantaranya, 17 buah speaker dengan 2 amplifier dan 2 subwoofer, ventilated seats, performa Bluetooth dan WiFi yang ditingkatkan, serta ambient lighting.

Salah satu bagian yang cukup menarik ada pada baris kedua. Kini Model 3 dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Layar tersebut berfungsi untuk mengontrol AC, serta sistem infotainment.

Performa Motor Listrik yang Meningkat

Desain baru yang lebih sleek digabungkan dengan motor listrik yang sama dengan model sebelumnya, namun kini lebih bertenaga. Varian standard dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 170 kW. Model 3 standar mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik dan memiliki jarak tempuh hingga 344 miles (WLTP).

Sementara varian long range ditenagai oleh motor listrik dengan output sebesar 250 kW. Dengan motor listrik lebih bertenaga, Model 3 mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik, serta memiliki jarak tempuh maksimal sejauh 421 miles (WLTP).

Tesla belum mengungkapkan penyegaran dari Model 3 Performance yang mampu menghasilkan daya sebsar 456 bhp. Berdasarkan dari model yang sudah beredar, mobil tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 360 miles dalam sekali pengisian daya penuh.

mobil terkait

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas