Tesla Model 3 Siap Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

Ditulis oleh : admin | 5 August 2019

Tesla Model 3 Siap Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

momobil.id – Setelah peluncuran resminya untuk pertama kalinya pada tahun 2016 di Amerika Serikat, Tesla Model 3 akan diluncurkan di Indonesia dan diimpor oleh Prestige Motorcars, salah satu importir umum mobil sport di Jakarta. Model mobil listrik paling terjangkau dari Amerika Serikat tersebut diperkirakan akan tiba di Indonesia pada September 2019.

Model 3 adalah mobil listrik yang lebih ringkas, lebih sederhana dan lebih terjangkau. Ini adalah bentuk nyata untuk mencapai misi Tesla dalam rangka mendukung migrasi bahan bakar konvensional ke tenaga listrik yang lebih ramah lingkungan. Seperti kendaraan Tesla lainnya, Model 3 menggabungkan efisiensi dan efektivitas,  fitur keselamatan, dan teknologi masa depan dan mulai saatnya untuk beradaptasi dari sekarang. Konsep desain cerdas untuk memaksimalkan fungsi ruang interior sehingga lebih nyaman dan muat untuk lima orang dewasa. Powertrain dengan efisiensi tinggi dapat menghasilkan tenaga akselerasi nol hingga 100km/ jam dalam waktu 5,6 detik.

“Model 3 ini adalah kendaraan yang mengutamakan biaya keselamatan, kenyamanan, efisiensi dan pemeliharaan yang jauh lebih murah daripada kendaraan konvensional. Dan tentunya sekitar delapan puluh persen lebih efisien daripada kendaraan yang menggunakan bahan bakar konvensional”,  ucap Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars, seperti dilansir Tempo.

Model 3 yang akan masuk ke Indonesia tersedia dalam enam varian warna, dua pilihan pelek dan dua model desain interior yang berbeda. Selain itu, Model 3 juga mampu menempuh jarak sekitar 350 kilometer dengan baterai yang terisi penuh.

Model 3 punya tiga varian: Mid Range dengan penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam selama 5,6 detik, Long Range dengan penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik, dan Performance dengan penggerak semua roda dengan akselerasi 3,3 detik. Beberapa varian tertentu memiliki Dual-Motor All-Wheel Drive untuk kinerja dan traksi yang unggul dalam segala cuaca.

Khusus tipe Performance ditambah pengaturan suspensi yang lebih rendah, rem kinerja, spoiler serat karbon, pedal kinerja, dan mode mengemudi “Track”. Selain itu, pembeli juga akan memiliki charger  kendaraan yang bisa dipasang di rumah untuk mengisi ulang daya listrik.

“Ini adalah era baru, dimana mobil listrik semakin mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Berharap bahwa kita sekarang akan beralih ke kendaraan listrik sebagai solusi dari  masalah lingkungan,”  kata Rudy Salim.

Baca Juga: Mengapa mobil jenis Jip identik dengan penjahat?

Model 3 dirancang dengan perangkat keamanan tertinggi di setiap kategori. Dengan kisaran 354 kilometer sampai 523 kilometer dan harga awal Rp1,475 miliar off the road, model 3 adalah model yang paling terjangkau saat ini di jajaran Tesla. Menyusul dengan peluncuran Tesla Model 3 di Indonesia, Prestige Motorcars selalu menjaga komitmen untuk memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada penggemar mobil listrik di Indonesia. (STD)

Sumber gambar: Yahoo


Kembali ke atas