Tiga Mobil Hyundai Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

Ditulis oleh : Helen Birgitta

21 Aug 2019

momobil.id - Dari berbagai fitur mobil, fitur yang sangat penting bagi kendaraan adalah fitur keamanan. Fitur ini berguna untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang di tengah perjalanan yang rawan kecelakaan. Baru-baru ini, Badan Penilai Keamanan Mobil, New Car Assessment Program (NCAP), melakukan tes keamanan pada beberapa mobil, termasuk mobil keluaran Hyundai.

Dari sekian banyak mobil yang sudah diuji coba, mobil Hyundai seperti Hyundai Kona, Santa FE dan Tucson 2020 telah menjadi mobil paling aman dengan peringkat bintang lima, seperti dilansir dari INews.

Penilaian tersebut dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), yang merupakan bagian dari NCAP. Pengujian dilakukan dengan menabrakkan mobil dari depan, samping dan belakang.

Hyundai Kona dan Tucson mendapatkan limat bintang untuk uji tabrak frontal dan samping, sedangkan untuk uji perlindungan rollover, mendapatkan empat bintang. Uji tabrak samping mendapatkan nilai sempurna untuk Santa FE, lalu uji tabrak depan dan perlindungan rollover mendapatkan empat bintang.

Nilai yang hampir sempurna didapatkan dalam uji keselamatan. Ketiga mobil Hyundai tersebut dilengkapi berbagai macam fitur keamanan canggih, tergabung dalam SmartSense, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning dan Rear Cross Traffic Warning.

Baca Juga: Jangan abaikan fungsi bushing mobil! Segera ganti jika handling terasa oleng

Berada di segmen menengah atas, ketiga mobil Hyundai tersebut di Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Di Indonesia, Hyundai Kona dibanderol Rp363 juta, Hyundai Tucson dibanderol mulai dari Rp399 juta hingga Rp477 juta. Sedangkan Santa FE ditawarkan mulai dari harga Rp521 juta hingga Rp636 juta.

Sumber gambar: INews

  • News
  • fitur keamanan
  • hyundai
  • kecelakaan mobil
  • uji tabrak
  • keamanan mobil

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PADANG

2014
Manual

145 juta

PADANG

2015
Manual

125 juta

JAKARTA UTARA

2013
Manual

128 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More