Tiga Mobil Hyundai Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

Ditulis oleh : Helen Birgitta | 21 August 2019

Tiga Mobil Hyundai Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

momobil.id – Dari berbagai fitur mobil, fitur yang sangat penting bagi kendaraan adalah fitur keamanan. Fitur ini berguna untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang di tengah perjalanan yang rawan kecelakaan. Baru-baru ini, Badan Penilai Keamanan Mobil, New Car Assessment Program (NCAP), melakukan tes keamanan pada beberapa mobil, termasuk mobil keluaran Hyundai.

Dari sekian banyak mobil yang sudah diuji coba, mobil Hyundai seperti Hyundai Kona, Santa FE dan Tucson 2020 telah menjadi mobil paling aman dengan peringkat bintang lima, seperti dilansir dari INews.

Penilaian tersebut dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), yang merupakan bagian dari NCAP. Pengujian dilakukan dengan menabrakkan mobil dari depan, samping dan belakang.

Hyundai Kona dan Tucson mendapatkan limat bintang untuk uji tabrak frontal dan samping, sedangkan untuk uji perlindungan rollover, mendapatkan empat bintang. Uji tabrak samping mendapatkan nilai sempurna untuk Santa FE, lalu uji tabrak depan dan perlindungan rollover mendapatkan empat bintang.

Nilai yang hampir sempurna didapatkan dalam uji keselamatan. Ketiga mobil Hyundai tersebut dilengkapi berbagai macam fitur keamanan canggih, tergabung dalam SmartSense, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning dan Rear Cross Traffic Warning.

Baca Juga: Jangan abaikan fungsi bushing mobil! Segera ganti jika handling terasa oleng

Berada di segmen menengah atas, ketiga mobil Hyundai tersebut di Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Di Indonesia, Hyundai Kona dibanderol Rp363 juta, Hyundai Tucson dibanderol mulai dari Rp399 juta hingga Rp477 juta. Sedangkan Santa FE ditawarkan mulai dari harga Rp521 juta hingga Rp636 juta.

Sumber gambar: INews


Kembali ke atas