Tiga Negara Ini Bakal Kedatangan Mitsubishi Outlander Generasi Terbaru

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 December 2020

Tiga Negara Ini Bakal Kedatangan Mitsubishi Outlander Generasi Terbaru

momobil.id – Teaser pertama dari generasi baru Outlander mulai diungkap oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Mobil SUV ini disebut akan segera debut di Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico pada Februari 2021.

Outlander dikembangkan dengan istilan “I-Fu-Do-Do” yang berarti otentik dan megah. Mitsubishi pun mengklaim bila All New Outlander ini memiliki kualitas baik dari sektor dalam dan luar, tampilan depannya dibuat lebih kuat serta mengusung Dynamic Shield generasi baru.

Division General Manager of Design MMC Seiji Watanabe mengatakan, transformasi lengkap dari All New Outlander adalah model pertama yang melambangkan desain Mitsubishi generasi baru dan merupakan pelopor strategi desainnya.

“Outlander adalah model SUV ikonik bagi perusahaan, jadi saat kami mengembangkan model generasi berikutnya, kami mengambil inspirasi dari warisan SUV kami yang kaya untuk mewujudkan gaya yang berani dan percaya diri,” ucap Watanabe dalam keterangan resminya, seperti dilansir Kompas.com.

Menariknya, meski MMC baru menampilan tampilan siluetnya saja, namun bocoran penampakan utuhnya ternyata sudah mulai ramai beredar di dunia maya. Melansir Paultan, generasi keempat dari Outlander yang fotonya disitat dari Allcarnews tersebut, menunjukkan sosok yang benar-benar baru dari versi sebelumnya.

Mitsubishi Outlander

Bahkan disandingkan dengan siluet yang dikeluarkan MMC terlihat mirip. Tampilan depannya dibuat lebih lebar dan sedikit mengkotak, hal ini mungkin menjadi bentuk desain Dynamic Shiel terbaru Mitsubishi. Penempatan lampu utama dan penunjangnya dibuat senada dengan Xpander, lengkap juga dengan aksen krom pada bagian sisi kanan-kirinya.

Baca juga: Bukan Produk yang Sama, Ini Perbedaan Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Melihat dari tampilan samping, desainya tak lagi sepenuhnya oval, namun ada bagian yang dibentuk kaku alias kotak, terutama pada bagian pilar B dan C yang membuatnya terlihat seperi Range Rover Evoque. Bagian atap juga demikian, dibuat melandai ke belakang dengan garis yang dinamis dibandingkan model sebelumnya. Namun hal tersebut membuat penampakan kaca belakang menjadi lebih sempit.

Tampang belakang juga berubah drastis dengan konsep yang lebih modern. Model lampunya dibuat menyipit dan memanjang, sementara reflektor juga diberikan di bagian bawah dengan bentuk horizontal. Sayang, meski penampakannya visual luar sudah bocor, tapi untuk interior rupanya masih belum ada. Begitu juga dengan estimasi mesin yang akan digunakan, ada isu bila nanti Outlander tetap akan mengusung teknologi plug-in hybrid, namun itu pun juga belum pasti.


Kembali ke atas