Jangan Salah Beli! Ini Tip Memilih Car Seat untuk Anak

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

26 Aug 2019

momobil.id - Menjaga keselamatan anak merupakan kewajiban semua orang tua, tidak terkecuali di dalam mobil saat berkendara. Biasanya, car seat menjadi salah satu pilihan orang tua agar si anak, termasuk anak yang masih tergolong bayi, agar lebih aman dan nyaman bepergian mengendarai mobil.

Namun ternyata, memilih car seat anak tidak bisa sembarangan, apalagi jika diperuntukkan untuk bayi. Orang tua harus mempertimbangkan beberapa faktor agar si anak merasa nyaman dan aman selama berkendara.  Berikut beberapa tip yang bisa dipertimbangkan ketika memilih car seat untuk anak.

Sesuaikan car seat dengan umur anak

Car seat pada umumnya digunakan oleh bayi maupun anak yang masih tergolong balita. Karena itu, penting bagi orang tua untuk membeli car seat sesuai usia anak. Untuk anak balita sampai di atas lima tahun, car seat harus diarahkan ke bagian belakang atau seperti bersender. Karena jenis ini dirancang untuk menopang kepala, leher, tulang belakang, dan dirancang untuk meminimalisir guncangan agar anak tetap aman.

Mudah disesuaikan di beberapa jenis mobil

Pilih car seat yang cocok untuk semua mobil dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Kriterianya antara lain tidak terlalu kecil, dapat dikurangi dan ditingkatkan tergantung pada ukuran anak, dapat menghadap ke depan dan belakang, dan batas berat badan serta usia yang lebih besar sehingga bisa digunakan lebih lama.

Pilih carseat berbahan lembut

Orang tua tidak bisa memperkirakan lamanya perjalanan dengan mobil. Terkadang kondisi lalu lintas sangat padat sehingga menimbulkan kemacetan. Di tengah kondisi seperti itu, anak akan merasa tak nyaman jika bahan yang digunakan tidak lembut dan tidak menyerap keringat.

Karena itu, sebaiknya orang tua  memilih carseat yang berbahan lembut dan  dapat menyerap keringat. Pastikan juga sabuk pengaman penguncian cukup kokoh tetapi mudah dipasang dan dilepas.

 

Sumber gambar: 44News

  • Auto Lifestyle (Display)
  • car seat
  • car seat bayi
  • car seat anak
  • fasilitas car seat

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAKARTA BARAT

2013
Manual

92 juta

JAKARTA BARAT

2014
Otomatis

178 juta

JAKARTA BARAT

2015
Manual

178 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More