Listrik di Rumah Padam, Ini Tip Mengisi Ulang Baterai Smartphone di Mobil

Ditulis oleh : admin

05 Aug 2019

momobil.id - Pemadaman listrik serempak di wilayah Jabodetabek dan sebagian wilayah di Bandung sejak Minggu (4/8/2019) kemarin menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Salah satu yang membuat masyarakat adalah kesulitan untuk mengisi daya  ponsel, dan akhirnya mengganggu aktivitas dan komunikasi karena baterai ponsel yang drop. Untuk menanggulanginya, masyarakat mencari alternatif lain yaitu mengecas hp atau mengisi ulang baterai smartphone mereka di dalam mobil.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna dan memilik mobil sebelum mengisi ulang daya ponsel di mobil. Didi Ahadi selaku Technical Support Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), mengingatkan pemilik kendaraan untuk tidak bergantung pada kendaraan ketika mengisi daya ponsel mereka dalam kondisi listrik padam.

"Sebisa mungkin menghindari pengisian baterai ponsel di mobil karena tegangan naik dan turun (mesin mobil sedang berjalan), karenanya pengisian baterai ponsel di mobil mengurangi umur ponsel. Jadi sebaiknya jangan bergantung pada mobil", ujar Didi seperti dilansir Kompas.

Baca Juga: Ternyata Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Menjadi Cadangan Listrik, Begini Caranya!

Selain itu, baterai ponsel mungkin membengkak atau bahkan meledak,  meskipun kemungkinannya sangat kecil. "Ada bahaya atau risiko. Bahkan jika dipaksakan, jangan terlalu lama", ujar Didi lagi.

Ditambah lagi mengisi daya ponsel di mobil juga dapat menyerap aki mobil dengan cepat. Ini akan menciptakan masalah baru bagi pemilik atau pengguna mobil jika mobil akan digunakan pada hari berikutnya. Ada baiknya mengisi baterai ponsel melalui output mobil dalam kondisi mesin yang sedang berjalan jika memang ingin mengecas hp di mobil sebagai alternatif pengisian daya ponsel. (STD)

Sumber gambar: Business Insider

  • Top Right Side

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

SURABAYA

2014
Manual

180 juta

PEKANBARU

2014
Otomatis

107 juta

PEKANBARU

2016
Manual

95 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More