Obrolan Seru Kongkowmotif: Beli Mobil Online Tanpa Was-was

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 December 2021

Obrolan Seru Kongkowmotif: Beli Mobil Online Tanpa Was-was

momobil.id – Sebagai platform marketplace mobil dari Adira Finance, Momobil.id terus berupaya memberikan kontribusi terhadap dunia otomotif di Indonesia dengan menyajikan beragam insight seputar industri ini. Belum lama ini, Momobil.id pun mengangkat tema seputar tips beli mobil secara online tanpa perlu was-was dalam acara obrolan santai Kongkowmotif.

Obrolan Kongkowmotif kali ini menghadirkan narasumber Edwin Kartawinata selaku Head of Digital Business Adira Finance, konten kreator Rockford Pojono yang dikenal lewat channel YouTube Lugnutz Auto Junkie, serta Ketua Umum HR-V Devotee Indonesia, Sony Satria.

Seperti diketahui, dunia otomotif menjadi salah satu industri yang terkena dampak dari pandemi. Efek dari pandemi ini yakni adanya perubahan perilaku masyarakat yang mulai mempertimbangkan membeli mobil secara online.

“Switching behaviour konsumen dari konvensional ke digital berlangsung sangat cepat. Hal ini karena ruang gerak kita yang terbatas di masa pandemi COVID-19. Kini membeli mobil secara online menjadi salah satu opsi yang banyak dicari oleh masyarakat. Dengan melihat review dan juga konten otomotif bisa sangat membantu keputusan pembelian. Semoga apa yang saya suguhkan di media sosial bisa memberikan informasi yang membantu bagi para pecinta otomotif,” ujar Rockford.

Dalam kesempatan yang sama, Edwin Kartawinata juga menyampaikan bahwa Momobil.id merupakan platform yang bisa membantu konsumen mencari mobil impiannya tanpa perlu keluar rumah. Pembelian mobil secara kredit di Momobil.id juga didukung oleh Adira Finance yang kredibilitasnya sudah tak diragukan lagi karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Konsumen juga tak perlu ragu atau was-was lagi membeli mobil di Momobil.id karena kami telah bekerja sama dengan dealer pilihan dan terpercaya yang tersebar di wilayah Indonesia,” jelas Edwin.

Dari obrolan tersebut, setidaknya ada enam tips beli mobil online tanpa was-was. Apa saja itu?

1. Perhatikan profil penjual
2. Sebelum membeli, teliti melihat gambar, video, dan detail spesifik mobil
3. Jika memungkinkan, lakukan pengecekan kondisi mobil secara langsung
4. Jika ingin cek kondisi mobil, pastikan dilakukan di tempat ramai
5. Pilih platform yang memiliki track record baik seperti Momobil.id yang bekerja sama dengan dealer yang sudah dikurasi
6. Lakukan transaksi dengan opsi yang aman. Jika pembayaran menggunakan fasilitas pembiayaan, pilih pembiayaan yang sudah diverifikasi dan setiap kegiatannya diawasi OJK

Gandeng komunitas mobil di Indonesia

Melalui acara ini Momobil.id juga menunjukkan keseriusannya untuk merangkul dan berkarya bersama komunitas mobil di Indonesia. Pada kongkowmotif selanjutnya, Momobil.id akan bekerja sama dengan komunitas mobil dan pemangku kepentingan otomotif lainnya.

Tidak berhenti di situ, pada 2022 nanti Momobil.id memiliki berbagai inisiasi program yang melibatkan partisipasi komunitas otomotif di Indonesia.

“Kami mengapresiasi langkah Momobil.id untuk lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas. Semoga kedepannya kerja sama bisa terus terjalin antara Momobil.id dengan komunitas-komunitas mobil di Indonesia,” ujar Sony Satria.

Baca juga: Penyebab Kampas Rem Mobil Matik Lebih Boros Dibanding Mobil Manual, Ada yang Jadi Kebiasaan Kamu?

Acara ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk membangun hubungan baik antara Momobil.id, komunitas mobil HR-V, media dan konten kreator, serta bisa memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pecinta otomotif di Indonesia. Nantikan informasi lengkapnya tentang acara kongkowmotif melalui Instagram Momobil.id @momobilid !

Tonton keseruannya di sini

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 311.750.000

Individu

Rp 1.597.300.000

Individu

JAKARTA

Rp 350.400.000

Individu

JAKARTA

Rp 333.450.000

Individu

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas