Tips Hilangkan Kusam pada Lampu Mobil, Dijamin Kinclong!

Ditulis oleh : Agita Bela Hakiki | 14 January 2021

Tips Hilangkan Kusam pada Lampu Mobil, Dijamin Kinclong!

momobil.id – Lampu mobil berperan besar saat berkendara di malam hari. Oleh sebab itu, lampu mobil yang kusam sangat berpengaruh pada intensitas cahaya yang dipancarkan oleh lampu. Keadaan ini bisa menimbulkan masalah terutama saat berkendara di malam hari. Berikut ada tips untuk hilangkan kusam pada lampu mobil agar lampu kembali kinclong.

Penyebab lampu mobil yang kusam biasanya timbul dari jamur. Ketika Sahabat Momo berkendara saat hujan, tentunya bekas air hujan akan menempel pada body mobil, salah satunya pada bagian lampu. Nah, mobil dibiarkan begitu saja tanpa segera dibersihkan, maka lama-kelamaan air yang menempel akan berubah menjadi bercak jamur. Bercak jamur ini lah yang membuat lampu mobil menjadi kusam.

Tapi Sahabat Momo tidak perlu khawatir, karena dengan cara berikut kaca lampu bisa kembali kinclong.

Nano burn coating

Nano burn coating

Proses ini sangat mudah, karena tidak harus membongkar lampu mobil. Cukup dengan mengampelas halus mika lampu. Ini bertujuan untuk mengikis jamur yang menempel dan membuka pori-pori. Kemudian, masukkan cairan nano coating pada alat khusus berbentuk corong (alat penguap), lalu uapi mika lampu mobil secara merata.

Baca juga: Tips Lengkap Berkendara yang Aman Ketika Hujan

Headlamp polishing

Cara yang kedua adalah dengan melakukan headlamp polishing. Mirip seperti mengampelas untuk mengikis jamur pada mika lampu mobil. Cara ini disebut dengan sanding menggunakan cairan kompon dan alat poles.

Headlamp polishing

Headlamp polishing terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari yang kasar sampai yang halus. Ini bertujuan untuk menjaga agar mika lampu tetap halus dan bersihnya merata.

Setelah melakukan sanding, lalu poles mika lampu dengan cairan coating. Selain untuk membuat tampak kinclong, coating lampu juga bertujuan untuk menjaga lampu agar tahan terhadap suhu panas dan sinar matahari.

promo
Promo servis kaca lampu di Moservice.id

Itu tadi beberapa tips untuk hilangkan kusam pada lampu mobil. Nah, untuk Sahabat Momo yang ingin membuat tampilan lampu mobilnya lebih bersih dan kece bisa kunjungi dan booking servis di Moservice. Di sana ada banyak sekali promo servis mobil, salah satunya servis lampu mobil.


Kembali ke atas