Gaji Pas-pasan tapi Pengin Kredit Mobil? Ini Tipsnya!

Memiliki mobil pribadi merupakan impian banyak orang, tak terkecuali bagi mereka yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, apakah mungkin, orang yang memiliki gaji pas-pasan dapat membeli mobil? Ya, tentu mungkin! Selama ada niat dan usaha pasti ada jalan, termasuk dalam membeli mobil idaman. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk kredit mobil, khususnya bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Penasaran apa saja? Yuk, simak di bawah ini

Sisihkan 20-30% Gaji Kamu Setiap Bulannya
Agar dapat mengajukan kredit mobil, kamu perlu membayar DP yang tentu tidak murah. Jika kamu belum memiliki tabungan yang cukup, ada baiknya kamu menabung terlebih dahulu, misalnya dengan menyisihkan 20-30% dari gaji setiap bulan, hingga tabunganmu dapat digunakan untuk membayar DP kredit mobil. Sebagai contoh, Jika kamu memiliki gaji Rp4.000.000, usahakan setiap bulannya menabung sebesar Rp1.200.000. Dengan rutin menabung, maka dalam waktu 1 tahun kamu sudah memiliki Rp14.400.000 untuk membayar DP.

Kurangi Pengeluaran Konsumtif dan Pembelian Impulsif
Hati-hati dengan pengeluaran konsumtif atau keinginan impulsif untuk membeli barang baru, karena  dapat menghambat rencanamu untuk memiliki mobil akibat kondisi finansialmu yang berantakan. Hal tersebut sebaiknya dihindari dengan membuat rencana pengeluaran per bulan yang harus lebih mengacu pada kebutuhan, bukan keinginan.

Cari Pekerjaan Sampingan
Jika gaji dari pekerjaanmu saat ini dirasa masih kurang untuk tabungan membeli mobil, ada baiknya kamu mencari pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan pada malam atau akhir pekan. Gali potensi atau kemampuanmu, lalu maksimalkan untuk melakukan pekerjaan sampingan, misalnya jika kamu memiliki kemampuan menulis, kamu bisa menjadi freelance writer.

Pilih Mobil Sesuai Budget
Sebenarnya hal inilah yang paling penting. Pilihlah mobil yang benar-benar kamu butuhkan dan sesuai budget, agar tidak merasa berat dengan biaya kredit per bulannya. Di tahun ini ada banyak pilihan mobil murah dan hemat bahan bakar, di mana rata-rata harga mobil tersebut mulai dari Rp90 juta hingga Rp 150 juta.

Semoga tips di atas bermanfaat, tentunya agar kamu dapat membeli mobil idaman. Saat membeli mobil kamu nggak perlu bingung, karena momobil.id memberikan berbagai pilihan atau rekomendasi mobil bekas berkualitas, lho! Semua mobil yang dijual telah tersertifikasi, itu artinya kualitas mobil yang dijual jaminan maksimal.

Jual dan beli mobil di momobil.id: Mudah, Aman, dan Nyaman!

share sekarang

 
Tutup

Anda belum membeli mobil apa pun.

Rekomendasi Perkiraan Biaya

12

XSaya tidak tertarik