Tips Memilih Kaca Film Mobil

Ditulis oleh : admin | 10 January 2017

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Kaca film mobil merupakan aksesoris yang bisa dikatakan cukup penting, sebab dengan menggunakan kaca film ini Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan produk ini adalah privasi Anda di dalam mobil dapat terjaga, terlindung dari teriknya sinar matahari, dan membantu menurunkan suhu di dalam mobil bila udara di luar sedang panas. Sudah memiliki pemikiran untuk membeli kaca film untuk mobil dan masih kebingungan tentang jenis kaca film apa yang harus dibeli dan pas dengan kebutuhan? Bila iya maka baca saja artikel tentang tips memilih kaca film mobil di bawah ini.

Kaca film mobil
Source: blogspot.com

Perhatikan Jenis Kaca Film & Spesifikasinya

Pada umumnya kaca film mobil terbagi ke dalam 3 jenis, yaitu; kaca film pengaman, kaca film artistik, dan kaca solar control film. Masing-masing dari jenis kaca film tersebut memiliki fungsi masing-masing yang dapat disesuaikan dengan Anda. Seperti yang tertera pada nama produk kaca film pengaman maka jelas sudah penggunaan kaca film ini adalah untuk keamanan dan biasanya intensitas kegelapan kaca ini bisa mencapai 90% untuk memastikan orang dari luar sulit untuk melihat ke dalam. Lalu, fungsi dari kaca film artistik adalah untuk kepentingan dekorasi pada kaca grafir. Film artistik ini memiliki beragam motif dan desain yang mampu membuat penampilan kaca mobil hingga kaca ruangan menjadi lebih menarik. Kaca film yang terakhir adalah kaca solar control film yang memiliki fungsi mereduksi dan memantulkan sinar matahari agar keadaan di dalam mobil tetap sejuk. Dari ketiga jenis kaca film di atas, kaca solar control film adalah yang paling populer dan banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan roda empat.

Ketahui Karakter Kaca Film Mobil Dengan Baik

Setelah mengetahui jenis-jenis kaca film yang beredar di pasaran, Anda juga harus mengetahui intensitas kegelapan dan sifat-sifat dari masing-masing kaca film yang baik digunakan untuk mobil agar tidak terjadi kecelakaan akibat dari sulitnya melihat keluar di saat malam hari. Spesifikasi kaca film pada mobil dapat dibagi ke dalam 5 karakteristik seperti:

  1. Tingkat Intensitas Kegelapan merupakan satuan untuk pengukur seberapa besar cahaya yang bisa masuk ke dalam mobil. Semakin tinggi tingkat persentase dari sebuah kaca film maka semakin sedikit pula cahaya dapat menembus kaca. Untuk keselamatan selama berkendara ada baiknya Anda menggunakan kaca film yang memiliki intensitas kegelapan tidak melebihi 40%.
  2. UVR (Ultra Violet Rejected) adalah persentase seberapa besar sinar ultraviolet yang mampu ditolak oleh kaca film mobil. Semakin tinggi persentase yang terkandung di dalam kaca film Anda maka semakin baik pula kualitas kaca film tersebut dalam menolak sinar ultraviolet.
  3. TSER (Total Solar Energi Rejected) adalah kaca film yang mampu menolak energi matahari berdasarkan persentase yang terkandungnya. Sama seperti UVR, semakin tinggi presentasenya maka semakin baik pula tingkat kualitasnya.
  4. IRR (Infra Red Rejected) adalah kaca film yang mampu menolak sinar infra red. Sinar infra red yang dapat ditolak berbanding lurus dengan persentase karakter IRR pada sebuah kaca film.
  5. VLT (Visible Light Transmitance) merupakan persentase jumlah cahaya matahari yang diizinkan untuk melewati kaca film. Karakter kaca film ini sedikit berbeda dengan kaca film di atas, VLT memiliki karakter di mana ketika angka persentase semakin kecil maka tingkat cahaya yang bisa masuk ke dalam mobil akan semakin sedikit pula.

Sebelum membeli kaca film mobil ada baiknya mengenali seperti apa kaca film mobil yang cocok untuk mobil dan keinginan Anda. Pelajari poin-poin di atas lalu tentukanlah sendiri jenis kaca film mobil apa yang sesuai dengan Anda.

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas