Tips Mendapatkan Kredit Mobil Murah

Tips Mobil | Mobil Bekas

Sistem kredit mempermudah Anda dalam mendapatkan mobil dengan cepat dan lebih murah tanpa harus menunggu terkumpulnya uang cash. Cukup dengan membayar down payment, lalu lanjutkan pembayaran secara berangsur hingga lunas. Dari mobil baru hingga mobil bekas, semua dapat Anda peroleh dengan cara kredit. Mobil bekas maupun mobil murah tidak selalu identik dengan kualitas yang tidak baik. Nyatanya, banyak kredit mobil murah dalam kondisi fit dan mumpuni yang bisa Anda jadikan pilihan.

Menentukan mobil yang akan dibeli bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, kendaraan roda empat ini sudah bukan kebutuhan tersier lagi, mobil juga sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok, terutama pada masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dalam aktivitas hariannya. Lantas, bagaimana cara mendapatkan mobil dengan kredit murah?

Pemilihan mobil pun harus dilakukan secara teliti dan hati - hati. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Mobil baru tidak perlu diragukan lagi kondisi dan kenyamanannya. Tetapi Anda juga perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya.

Lain halnya dengan mobil bekas yang sudah pasti memiliki harga yang lebih murah. Meskipun begitu, jika Anda cermat dan teliti ketika hendak membeli mobil bekas, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti fitur, kenyamanan dan kinerja mesin yang tidak jauh berbeda dengan kondisinya saat masih baru.

Maka dari itu, untuk mendapatkan mobil dengan kredit yang murah, Anda tidak perlu lagi memikirkan gengsi. Karena saat ini, dalam memenuhi kebutuhan pokok Anda yang terpenting adalah efisiensi, fungsi dan value. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan mobil kredit murah.

  • Kredit Mobil Bekas

Lakukan survey pada dealer mobil ataupun teman Anda tentang harga pasaran mobil yang Anda incar untuk mencegah pembelian dengan harga bekas yang terlalu tinggi. Cek juga kondisi terakhir dari mobil tersebut, apakah masih mumpuni mesin dan fitur lainnya. Sebisa mungkin lakukan uji kendali mobil tersebut untuk mengetahui kelayakan pakai.

  • Mencari Leasing Terpercaya dengan Bunga Ringan
    • Keuntungan Leasing:Dengan melakukan ini, akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang muka yang lebih fleksibel dan cenderung ringan. Namun ingat juga bahwa uang muka yang kecil akan memperbesar biaya angsuran yang harus Anda tanggung. Selain itu, Anda juga dapat menentukan sendiri tenggat waktu cicilannya. Jumlah angsuran per bulannya pun dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda.
    • Kekurangan Leasing:Anda akan mendapatkan selisih harga yang fantastis setelah selesai menghitung seluruh pembayaran yang Anda lakukan, bahkan mungkin akan mencapai total biaya yang 2 kali lipat dari harga lunas saat Anda menjumlahkannya. Hal tersebut disebabkan oleh suku bunga yang cukup tinggi yang dikenakan pada pinjaman pokok karena uang muka yang rendah saat pembayaran pertama.
  • Mengatur Tenor Pinjaman

Jangka waktu yang dipilih juga menentukan besarnya pengeluaran yang Anda angsurkan setiap bulannya. Semakin pendek tempo angsuran, semakin besar biaya yang Anda keluarkan. Sebaliknya, jangka waktu pembayaran yang lebih panjang akan meringankan biaya tanggungan Anda per bulannya. Tetapi hal ini juga harus disesuaikan dengan kebijakan dari masing - masing dealer. Ada yang memiliki tenggat waktu pelunasan maksimum selama 5 tahun saja, namun ada pula yang hingga 10 tahun.

  • Down Payment Murah yang Dapat Diangsur

Terakhir, untuk memperkecil biaya yang harus Anda keluarkan di muka, carilah dealer mobil atau individu penjual mobil bekas yang tidak hanya menyediakan sistem kredit angsuran, tetapi juga down payment yang dapat diangsur. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu lebih lama untuk memiliki mobil bekas idaman. Tetapi, dengan sistem seperti ini, Anda akan memiliki tanggungan dan jangka waktu pelunasan yang lebih panjang.

Dengan melakukan hal - hal di atas, biaya pengeluaran pembelian mobil dapat lebih ditekan dan Anda pun bisa mendapatkan mobil bekas murah idaman dengan kondisi yang masih optimal. Happy hunting!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Photo: iStock

Berita Terbaru

  • 3 Jenis Mobil Yang Bikin Mudik Lebih Hemat
    • 16 Apr 2019
  • Mobil Kecil Jadi Trend Buat yang Muda
    • 09 Apr 2019
  • 4 Modifikasi Mobil Unik di Indonesia – Dari Batman Hingga Fast Furious
    • 01 Apr 2019
  • Deretan Mobil Mewah Pilihan Miliuner Muda
    • 31 Mar 2019
  • 4 Tips Mengatasi Phobia Mengemudi Mobil
    • 30 Mar 2019