Wah! Ini Tips Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Ditulis oleh : admin | 9 January 2017

Wah! Ini Tips Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Siapa sih yang tidak sebal dengan jamur yang tumbuh di kaca mobil? Selain merusak penampilan mobil, jamur pada kaca mobil juga bisa mengganggu keamanan serta kenyamanan Anda berkendara lho. Pasalnya, jamur bisa mengaburkan pandangan ketika sedang berkendara, apalagi di hari malam hari, karena sorotan lampu akan buyar dan menciptakan refleksi yang mengganggu pandangan.

Tips menghilangkan jamur di kaca mobil
Source: kompas.com

Untuk menjaga keamanan serta kenyamanan berkendara, Anda sebaiknya rajin memperhatikan kondisi kaca mobil Anda. Ada beberapa cara untuk menghilangkan dan mencegah jamur muncul di kaca mobil Anda. Apa saja sih tips menghilangkan jamur di kaca mobil?

Bersihkan Kaca Mobil dengan Minuman Bersoda

Selain nikmat dan menyegarkan untuk diminum, ternyata minuman bersoda juga bermanfaat sebagai salah satu tips menghilangkan jamur di kaca mobil lho! Bagaimana caranya? Pertama, tentu beli dahulu minuman bersoda di warung terdekat dan siapkan lap bersih dan kering. Bersihkan kaca mobil Anda dengan lap kering, jangan gunakan air. Setelah dibersihkan, ambil lap bersih dan kering kemudian basahi lap tersebut dengan air bersoda yang sudah Anda beli. Kemudian, gosokkan lap tersebut pada bagian kaca yang terkena jamur. Lakukan proses ini berulang kali secukupnya sampai jamur pada kaca mobil Anda menghilang.

Bilas Kaca Mobil Dengan Air Tembakau

Yang satu memang terdengar agak ganjal, namun ternyata air tembakau juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jamur di kaca mobil lho! Namun, air tembakau disini bukanlah air hasil tembakau, melainkan air hasil rendamanan tembakau. Bagaimana caranya?

Pertama, siapkan tembakau kering (bisa diambil dari pohonnya langsung atau beli tembakau kering) lalu masukkan tembakau tersebut ke dalam gayung / ember air. Dianjurkan untuk menggunakan air dingin tanpa direbus terlebih dahulu dan tidak dicampurkan deterjen atau sabun. Setelah direndam selama kurang lebih 10 – 15 menit, air tembakau sudah siap untuk dipakai. Namun, bilas kaca mobil Anda terlebih dahulu dengan air biasa hingga kering sebelum dibilas lagi dengan air tembakau. Setelah kering, barulah Anda siramkan air tembakau ke bagian yang terdapat jamur dan gosok berulang kali secukupnya sampai jamur hilang.

Kedua cara di atas memang ampuh sebagai tips menghilangkan jamur di kaca mobil, tapi akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan agar tak perlu membersihkan jamur. Caranya tidak sulit, Anda cukup membersihkan kaca mobil setiap terkena air hujan atau cipratan genangan air agar air tidak menggenang terlalu lama di kaca mobil. Tidak perlu repot-repot ke tempat cuci mobil, cukup siapkan saja kanebo basah atau lap kering untuk mengeringkan air.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda? Jadi pastikan Anda menyimpan air soda dan tembakau di rumah ya. Tidak mau kan mobil bekas yang Anda baru beli terkena jamur yang mengganggu?

mobil terkait

Rp 131.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 128.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 141.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 129.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 119.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 155.000.000

Individu

TASIKMALAYA


Kembali ke atas