Tips Menyewa Mobil agar Pengeluaran Lebih Hemat

Ditulis oleh : redaksi | 1 August 2020

Tips Menyewa Mobil agar Pengeluaran Lebih Hemat

momobil.id – Saat bepergian ke tempat yang jauh, menyewa mobil mungkin bisa menjadisalah satu opsi bagi untuk sampai ke tempat tujuan. Menyewa mobil dapat menjadi pilihan yang tepat apabila ingin menghemat pengeluaran transportasi dan memangkas waktu perjalanan apabila menggunakan transportasi umum seperti bus.

Selain itu, konsumen juga bisa bebas berwisata dari segi waktu karena tidak perlu terburu-buru pulang karena takut sudah tidak ada transportasi lagi. Namun ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat menyewa mobil agar pengeluaran tidak terlalu besar. Berikut tipsnya.

Baca juga: Tips Menjaga Tekanan Angin Pada Ban Mobil yang Jarang Digunakan

Bandingkan layanan rental mobil

Sebelum memesan mobil mana yang hendak dipakai, browsing dulu dan carilah beberapa opsi rental. Dari beberapa rental yang ditemukan, carilah agen yang menawarkan harga bersaing dengan jaminan yang relatif mudah seperti hanya meninggalkan KTP saja dan foto.

Hindari peak season

Menyewa mobil tidak hanya dilakukan oleh pelancong saja.  Pelaku bisnis juga kerap menyewa mobil guna menjalankan tugas dinasnya. Hindarilah menyewa mobil di momen-momen yang sekiranya terjadi peak season atau lonjakan permintaan sewa mobil karena kemungkinan persediaan mobil di penyewaan terbatas hingga menyebabkan kenaikan harga sewa rental mobil.

Pastikan tarif untuk pengemudi

Biasanya pihak rental memberikan harga yang sudah termasuk dengan jasa sopirnya. Tapi ada baiknya memastikan lagi apakah itu sudah termasuk dengan jasa sopir atau belum. Tanyakan juga berapa harga sewa mobil jika tidak pakai sopir agar bisa membandingkan harga.

Cermati aturan dan kesepakatan   

Biasanya saat sudah menentukan untuk merental mobil, calon pelanggan akan diberi persyaratan dan ketentuan sewa untuk ditandatangani.  Cermati dengan baik-baik peraturannya. Jika masih ada hal yang tidak dipahami, bertanyalah agar terhindar dari kesalahpahaman. Pastikan untuk menanyakan apakah mobil yang disewa harus kembali dengan bahan bakar penuh atau tidak dan berapa charge tambahan apabila telat mengembalikan mobil.(Dwi Septi)



Kembali ke atas