Toyota All New Vios Hadir Di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 October 2022

Toyota All New Vios Hadir Di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

momobil.id – PT Toyota Astra Motor resmi merilis Toyota All New Vios di Indonesia. Vios generasi keempat hadir dengan berbagai ubahan, baik dalam segi tampilan, fitur, dan mesin. Dengan berbagai ubahan baru, bagaimana spesifikasinya?

Toyota Vios sendiri hadir pertama kali pada tahun 2003. Mobil ini bermain di kelas sedan sub compact menggantikan Toyota Soluna. Sejak generasi pertama dihadirkan, Vios menjadi solusi dari mobilitas yang nyaman dan fungsional dengan harga kompetitif. Dengan diluncurkannya generasi keempat, Vios diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan serta mampu menjadi market leader di kelasnya.

Tampilan dan Platform Baru

Vios generasi keempat menggunakan platform baru Daihatsu, yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA), lebih tepatnya DNGA-B. Dimensi dari Vios baru pun berubah, kini memiliki panjang 4.410 mm, lebar 1.740 mm, tinggi 1.480 mm, serta wheelbase 2.620 mm. Dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 20 mm, Vios menawarkan kenyamanan yang lebih baik.

Desain dari Toyota Vios terbaru terlihat sporty dan powerful. Pada bagian depan terdapat grille trapezoidal dengan lampu depan berbentuk L-Shape yang sudah berteknologi LED. Lekukan tegas berlanjut pada bagian kap mesin.

Beralih ke bagian samping, Vios baru mengusung desain fastback style dengan jendela belakang yang melandai mendekat ujung bagasi. Vios baru kini menggunakan velg baru berukuran 17 inci dual tone.

Nuansa sedan yang elegan berlanjut hingga bagian belakang. Vios baru dilengkapi dengan lampu belakang LED berbentuk L. Selain itu, terdapat aksen diffuser, serta lubang udara mungil di bagian ujung bumper belakang.

Baca Juga: Toyota Rilis Generasi Terbaru GR86, Harga Rp900 Jutaan

Interior dan Fitur Toyota Vios

Masuk ke dalam interior, desain kokpit dari Vios generasi keempat tampak driver oriented dengan posisi duduk yang pas dan visibilitas keluar yang memadai. Ruang kabin juga dibalut dengan warna hitam dan penggunan bahan soft touch pada beberapa bagian.

Pada varian G CVT, Toyota Vios dilengkapi dengan kluster instrumen berukuran 7 inci dan layar monitor 9 inci dengan desain floating. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kamera parkir serta setir yang bisa dinaik-turun dan maju mundur.

Dari segi fitur keselamatan, Toyota Vios terbaru kini hadir dengan Toyota Safety Sense (TSS) pada tipe tertinggi. Adapun fitur TSS pada Vios antara lain, adaptive cruise control, pre-collision warning dan pre-collision braking, front departure alert, lane departure warning dan lane departure prevention, pedal misoperation control, dan automatic high beam.

Spesifikasi Toyota All New Vios

Selain tampilan dan fitur yang berubah, Vios generasi keempat juga dilengkapi dengan mesin baru. Mesin berkode 2NR-VE memiliki kapasitas 1.496 cc 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 106 PS pada 6.000 RPM dan torsi 138 Nm pada 4.200 RPM.

Mesin 2NR-VE pada Vios hadir dengan pilihan transmisi manual 5 speed dan CVT. Dengan mesin baru dan penggunaan teknologi Dual VVT-i, Vios diklaim lebih efisien dan irit bahan bakar.

Hadir dalam Tiga Varian

Di Indonesia, Toyota Vios hadir dalam tiga varian, yaitu E M/T, G CVT, dan G CVT TSS. Varian E M/T dijual dengan harga Rp314,9 juta, sementara varian G CVT dibanderol Rp355,2 juta. Sementara varian tertingginya, dibanderol dengan harga Rp368,4 juta.

Generasi keempat dari Vios sudah bisa dipesan saat ini. Toyota Vios untuk pasar Tanah Air merupakan impor dari Thailand. Sedan sub compact ini akan dikirim ke dealer mulai Oktober 2022.

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER

Rp 155.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 105.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas