Toyota Avanza Veloz Berubah Total! Ini Bocoran Penampakannya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 October 2021

Toyota Avanza Veloz Berubah Total! Ini Bocoran Penampakannya

momobil.id – Penggemar otomotif di media sosial belum lama ini digegerkan dengan tampilan yang diduga adalah Toyota Avanza Veloz generasi terbaru. Mobil yang masuk di kelas Low MPV ini mendapat perombakan total, baik dari sisi eksterior hingga fitur.

Sekitar sembilan foto beredar di media sosial, memperlihatkan mobil yang diduga Toyota Avanza Veloz generasi terbaru ini memiliki desain berbeda dari depan sampai ke belakang. Menariknya tak terlihat ada logo ‘Avanza’ di mobil ini.

Toyota Avanza Veloz generasi terbaru

Kemungkinan besar Veloz ini merupakan mobil yang diproduksi sendiri oleh Toyota di pabrik Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya dipahami Avanza dan juga kembarannya Daihatsu Xenia diproduksi di pabrik Daihatsu di dalam negeri.

Perubahan pada Veloz jelas terlihat hampir pada seluruh tampilan. Tampangnya punya rasa desain seperti Raize dan jauh beda dari Veloz yang saat ini masih dijual, kendati begitu bentuk lampu besar masih mengingatkan pada Veloz lama.

Toyota Avanza Veloz generasi terbaru

Pada bagian atas di kaca depan terlihat Veloz memiliki bagian hitam yang diduga lokasi kamera dan sensor untuk mendukung paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Ke bagian samping, nampaknya Toyota hendak memberi kesan kokoh menggunakan garis lurus yang membentang dari sisi kap mesin hingga belakang. Tutup tangki bensin diberi bentuk bulat, ini berbeda dari Avanza pada umumnya.

Bagian belakang terlihat mobil ini punya desain lampu rem baru yang menempel lampu reflektor di pintu belakang jadi kesannya menyambung. Terdapat logo huruf kapital ‘VELOZ’ di atas posisi pelat nomor, lalu ada logo ‘Q’ yang menandakan varian.

Interior Toyota Avanza Veloz

Di bagian interior, hal menarik yang terlihat langsung adalah parking brake Veloz bukan lagi model manual, namun sudah menggunakan electric parking brake. Ini tentu merupakan nilai plus berikutnya, mengingat rem belakang mobil yang diduga Veloz ini juga sudah menggunakan cakram dan bukan lagi tromol. Selain itu ada juga head unit di bagian dashboard yang sudah menggunakan model floating.

Meski saat ini sudah ada bocorannya, masih ada beberapa poin yang menjadi misteri dan perlu dipastikan. Seperti apakah generasi terbaru ini menggunakan roda penggerak depan (FWD) atau masih menggunakan roda penggerak belakang (RWD) seperti model sebelumnya.

Baca juga: Perbandingan Lima Mobil di Kelas LSUV, Mulai dari Rush-Terios hingga Xpander Cross

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Toyota Astra Motor ataupun Astra Daihatsu Motor soal Avanza Veloz terbaru. Namun pihak dealer sudah menyatakan membuka pemesanan awal dan menyebut peluncurannya kira-kira dilakukan pada November atau Desember.

mobil terkait

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 187.000.000

Individu

PADANG

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 178.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas