Toyota Bakal Perkenalkan GR Corolla di GIIAS 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 19 July 2023

Toyota Bakal Perkenalkan GR Corolla di GIIAS 2023

momobil.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sebentar lagi berlangsung. Akan ada berbagai produk baru dari merek otomotif di Indonesia. Sebagai salah satu peserta GIIAS 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk memperkenalkan mobil sport Toyota GR Corolla di Tanah Air.

Rencana kedatangan dari mobil hot-hatch Toyota sendiri sudah dikatakan langsung oleh Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. Pihaknya mempertimbangkan untuk menjual Toyota GR Corolla karena permintaan dari konsumen, meskipun Indonesia tidak direncanakan masuk ke dalam negara yang disambangi mobil tersebut.

“Kita juga akan bawa Toyota GR Corolla di GIIAS 2023. Jujur banyak dari teman-teman yang tanya, jujur secara saya pribadi sempat mempertanyakan, apakah Corolla Cross ini kita luncurkan atau tidak? Karena kan kita sudah punya GR Yaris dan ini memiliki banyak kemiripan walaupun beda, tetapi spesifikasi ada kemiripan,” ucap Anton dilansir dari detikOto.

“Cuma di tengah kita lagi berpikir, banyak dari konsumen yang meminta GR Corolla harus ada, Indonesia harus punya GR Corolla untuk menunjukkan bahwa Indonesia salah negara yang punya market seperti ini. Menurut saya memang ada marketnya, setelah kami pelajari kita harus tetap membawa GR Corolla di Indonesia,” tambah Anton.

Sayangnya, Toyota GR Corolla akan dijual secara terbatas di Indonesia. Pihak Toyota belum memberi informasi mengenai harga dan jumlah unit yang akan masuk ke pasar Indonesia.

Baca Juga: GR Corolla, Hot Hatchback Sangar dari Toyota

Spesifikasi Toyota GR Corolla

Toyota GR Corolla merupakan salah satu mobil sport dari lini Toyota Gazoo Racing (GR). Mobil hot-hatch asal Jepang tersebut mengambil basis dari Toyota Corolla Sport dengan ubahan pada bagian mesin, serta eksterior yang lebih agresif.

Bagian kaki-kaki juga turut dirombak oleh Toyota. GR Corolla mengadopsi sistem GR FOUR-4WD yang juga digunakan oleh GR Yaris. Sistem ini menggunakan electronic multi-plate clutch yang dapat memberikan gaya penggerak depan dan belakang yang lebih variatif. Stabilitas pada GR Corolla juga diperkuat dengan penggunaan pillow-ball bushings, shock absorber, dan per yang dioptimalkan.

Toyota juga menyematkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 pada hot hatch-nya. Fitur yang disematkan meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan Lane Tracing Assist. Lalu masih ada Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beams, Road Sign Assist, dan Rear Seat Reminder.

Beralih ke sektor mesin, GR Corolla mengadopsi mesin G16E-GTS 3 silinder berkapasitas 1,6 liter dengan turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dan torsi 370 Nm. Tenaga disalurkan ke empat roda lewat transmisi manual 6-percepatan.

Dengan tampilan sporty dan mesin performa tinggi, kemunculan Toyota GR Corolla untuk pasar Indonesia layak untuk ditunggu.

mobil terkait

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 177.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER

Rp 189.000.000

Individu

PONTIANAK


Kembali ke atas