Toyota C-HR Prologue, Generasi Baru SUV Kompak

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 December 2022

Toyota C-HR Prologue, Generasi Baru SUV Kompak

momobil.id – Meluncur pada 2016 silam, C-HR menjadi bukti Toyota dalam mendesain sebuah SUV kompak yang berani dengan desain futuristis. Setelah lebih dari 6 tahun melenggang, kini Toyota menghadirkan sebuah mobil konsep yang bakal menjadi penerus dari SUV kompaknya. Toyota C-HR Prologue resmi diperkenalkan dengan nuansa kekar dan agresif sebuah crossover.

Meskipun masih dalam bentuk mobil konsep, mobil ini diperkirakan akan menjadi generasi ke-2 dari Toyota C-HR yang saat ini melenggang. Toyota belum membocorkan informasi mengenai platform dan spesifikasi yang akan digunakan. Namun, versi produksi dari C-HR Prologue akan hadir pada 2023 mendatang.

Tampilan dari C-HR Prologue

Toyota C-HR Prologue (Belakang)

Toyota C-HR Prologue merupakan sebuah pengembangan dari SUV EV Concept yang diperkenalkan pada Desember 2021 lalu. Mobil ini memiliki desain yang berani seperti Crown, Prius, dan Aygo X.

Tampilan bagian depan mengusung desain ciri khas mobil baru Toyota, yaitu hammerhead atau hiu martil. Lampu depan berteknologi LED dengan desain yang mirip dengan lini Toyota bZ Series dan menyatu dengan lampu DRL. Beralih ke bagian bumper, tersematkan bukaan intake yang besar dibalut warna hitam.

Baca Juga: Toyota Prius 2023 Debut Global, Ada Varian HEV dan PHEV

Pada bagian samping, Toyota menyematkan garis bodi yang tajam dengan bentuk layaknya sebuah pahatan. Kesan sporty juga tampak jelas dengan roda berdiameter besar, overhang pendek, dan kaca depan- belakang miring. Kesan minimalis juga hadir dengan penggunaan handle pintu yang ditanam di bodi dan penggunaan kaca spion pipih.

C-HR Prologue menggunakan tiga basis warna, yaitu silver, carbon black, dan aksen emas pada spoiler dan bumper belakang. Mobil ini juga hadir dengan spoiler besar dan antena shark fin. Lampu belakang dari C-HR didesain agresif dengan bentuk garis. Terdapat underguard pada bagian belakang yang membuat tampilannya menjadi semakin agresif.

Bocoran Dapur Pacu

Soal dapur pacu, C-HR Prologue bakal hadir dengan beberapa pilihan varian elektrifikasi. Akan ada varian hybrid, plug-in hybrid, dan EV bertenaga baterai. Untuk varian hybrid, kemungkinan besar C-HR akan menggunakan mesin bensin 2.000 cc yang juga digunakan oleh Toyota Prius.

Sumber gambar: Toyota

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas