Toyota Calya Facelift Kebanjiran Fitur, Lebih Banyak di Varian G

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

18 September 2019

Toyota Calya Facelift Kebanjiran Fitur, Lebih Banyak di Varian G

momobil.id – Toyota baru-baru ini resmi meluncurkan Calya versi facelift yang sudah mendapatkan peremajaan di beberapa bagiannya. Sebagai salah satu mobil LCGC yang cukup populer di pasar otomotif Indonesia, Toyota melakukan beberapa perubahan pada bagian eksterior, interior, hingga fitur keamanan pada versi facelift Calya kali ini.

Toyota Calya terbaru ditawarkan dalam empat varian yakni varian E non ABS dan varian E dengan sistem pengereman ABS, serta varian G manual dan varian G dengan transmisi otomatis. Untuk harganya, Toyota Calya facelift ditawarkan mulai dari harga Rp137 jutaan. Lalu, apa saja fitur dan pembaruan yang dihadirkan Toyota pada LCGC terbarunya tersebut?

Eksterior

Seri terbaru Calya mengalami beberapa perombakan di bagian eksterior. Calya terbaru sudah menggunakan LED headlamp dan velg dua warna berukuran 14 inch di semua varian. Kemudian khusus varian G, Calya terbaru mendapat penambahan dark chrome garnish pada pintu belakang guna memberikan kesan lebih stylish, serta desain grill yang lebih besar dilengkapi aksen dark chrome guna menghadirkan kesan tangguh dan tegas. Varian G Calya facelift juga sudah dibekali spion lipat otomatis.

Interior

Tak kalah dengan eksterior yang memiliki beberapa perombakan, Toyota turut memberikan peremajaan pada interior Calya. Perombakan ini sebenarnya lebih banyak ditemui pada varian G.

Misalnya, varian G kini dibekali head unit touchscreen yang dipadukan dengan audio steering switch. Untuk menambah kenyamanan, tipe G juga ditambahkan kantong di belakang kursi serta front console box di bagian depan. Khusus tipe G otomatis, terdapat ruang penyimpanan tambahan pada bangku penumpang baris pertama serta illumination A/T indicator guna membantu melakukan perpindahan gigi. Perombakan lainnya, interior Calya facelift kini didominasi warna hitam untuk semua varian.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan merupakan salah satu fitur terpenting bagi kendaraan. Untuk semua varian, Toyota Calya facelift sudah dilengkapi sensor parkir di bagian belakang, SRS Airbag, immobilizer, anti theft system, 3 Point Seatbelt, serta isofix untuk pemasangan carseat bagi bayi dan balita. Kecuali varian E non ABS, semua varian Calya facelift juga sudah menggunakan sistem pengereman ABS+EBD.

Baca Juga: Melihat perubahan desain interior Nissan Juke 2020

Adapun Toyota Calya pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2016. Calya kemudian menjadi salah satu mobil andalan Toyota di pasar otomotif nasional. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Calya setiap tahunnya tak kurang dari 60 ribu unit.

Sumber gambar: Toyota

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas