Toyota Compact Cruiser EV, Mobil Konsep Mirip Land Cruiser

Ditulis oleh : admin | 16 June 2022

Toyota Compact Cruiser EV, Mobil Konsep Mirip Land Cruiser

momobil.id – Persaingan kendaraan elektrifikasi yang semakin ketat membuat Toyota meluncurkan berbagai lini konsep mobil listrik pada Desember 2021 silam. Dari 15 mobil konsep yang diluncurkan, salah satu mobil listrik yang cukup menarik perhatian adalah Toyota Compact Cruiser EV. Mobil listrik yang masih berwujud konsep ini berhasil memenangkan Car Design Award 2022.

Toyota Compact Cruiser EV merupakan mobil konsep Toyota yang didesain oleh Toyota Europe Design Development Centre atau Toyota ED2 di Nice, Perancis. Mobil ini merupakan mobil yang diperkenalkan oleh Akio Toyoda pada Desember lalu. Secara desain, tampilan dari Compact Cruiser EV sekilas mirip dengan Land Cruiser 40 Series. Mobil ini memiliki gril horizontal dengan emblem huruf Toyota. Grill yang menjadi ciri khas Land Cruiser digabungkan dengan bumper yang tangguh dan mengotak. Kesan tangguh hadir lewat bodi yang bersudut, over fender tegas, dan roof rail yang memanjang.

Baca Juga: Mengintip Toyota bZ Series, Calon Mobil Listrik Sporty Toyota

Berbicara tentang konsep Compact Cruiser, Senior General Manager Design Toyota, Simon Humphries mengatakan bahwa “Penelitian kami terhadap kendaraan listrik telah berlangsung selama lebih dari 30 tahun, dan kami telah menempuh perjalanan panjang,” dilansir dari carscoops.com. Mobil konsep berbentuk SUV ini merupakan kendaraan yang ditargetkan untuk konsumen muda yang suka dengan kegiatan outdoor. Lewat Compact Cruiser, Toyota menggambarkan masyarakat yang menginginkan kendaraan rendah emisi dengan desain yang dapat mengekspresikan gaya hidup menikmati alam.

Meskipun sudah meraih penghargaan Car Design Awards 2022, mobil konsep ini masih dalam bentuk statis dengan tanah liat. Belum ada informasi apakah Compact Cruiser EV akan dikembangkan menjadi mobil produksi dalam waktu dekat.

Sumber gambar: carscoops.com

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas