Toyota FT-Se, Konsep Mobil Listrik Sport Masa Depan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 October 2023

Toyota FT-Se, Konsep Mobil Listrik Sport Masa Depan

momobil.id – Toyota Motor Corporation menampilkan sebuah konsep sport car yang cukup menarik perhatian di Japan Mobility Show 2023. Dinamai Toyota FT-Se, mobil konsep tersebut merupakan sebuah perwujudan sport car Toyota di masa depan.

Toyota FT-Se merupakan sebuah gambaran sport car masa depan yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dilengkapi fitur pintar, serta menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Toyota melibatkan Toyota Gazoo Racing untuk mendapatkan performa maksimal, bahkan mobil ini bisa digunakan untuk ajang balap. Konsep FT-Se bertenaga listrik ini juga menjadi gambaran Toyota akan masa depan Toyota Gazoo Racing dan mobil 2-seater dengan bobot ringan.

Desain Toyota FT-Se Modern

Dilihat dari penampilannya, Toyota FT-Se tampil dengan desain futuristik dan eksotis. Mobil ini memiliki desain bodi yang rendah dan lebar, serta aerodinamik. Bagian depan hadir dengan lampu utama vertikal, serta LED vertikal yang memanjang hingga ke bagian bawah bumper. Bumper dari FT-Se terlihat berkelir hitam dengan motif garis-garis.

Berlanjut ke bagian samping, mobil ini hadir dengan atap rendah, serta velg besar. Sementara bagian pilar A terlihat agresif dan menyambung dengan garis atap. Bagian belakang dari Toyota FT-Se disematkan lampu belakang yang pipih, serta bumper berkelir black-gloss.

Tidak hanya bagian eksterior yang modern, Toyota FT-Se juga memiliki desain kabin futuristik. FT-Se menyajikan gaya mobil sport dengan posisi dashboard dan jok yang rendah. Layout interior Toyota FT-Se diharapkan mampu memberikan kesan berkendara yang menyenangkan. Selain itu, mobil ini juga dibekali kemudi model Yoke dengan dua buah layar pada sisi sampingnya yang terlihat modern.

Baca Juga: Toyota Perkenalkan Konsep Mobil Listrik Land Cruiser Se

Mobil Sport Mid Engine

Tidak seperti GR86 dan GR Supra, Toyota FT-Se menggunakan konfigurasi mesin mid engine yang ada pada bagian belakang kabin. Ini bukan kali pertama Toyota menempatkan penggeraknya pada bagian tengah kendaraan. Sebelumnya Toyota sempat menghadirkan mid-engine sport car, yaitu Toyota MR2 pada tahun 1984 hingga 2007.

Untuk bagian performanya, Toyota FT-Se sepenuhnya ditenagai oleh motor listrik dan baterai. Mobil ini memiliki spesifikasi baterai yang serupa dengan mobil konsep baru Lexus. Selain itu, Toyota FT-Se juga memiliki set-up penggerak all-wheel-drive.

mobil terkait

Rp 173.990.000

Individu

BANDUNG

Rp 173.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 171.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 180.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 176.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 145.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas