Toyota GR 86 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan, Ini Penampakannya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 August 2020

Toyota GR 86 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan, Ini Penampakannya

momobil.id – Toyota 86 yang sudah berada di pasar selama delapan tahun akan segera memiliki penerus dengan nama baru Toyota GR 86. Pengembangan GR 86 akan dilakukan bersama dengan Subaru BRZ.

Informasi mengenai pengembangan Toyota GR 86 bocor setelah mobil tersebut tertangkap kamera sedang melakukan pengujian dan kebetulan seorang pengguna Instagram mengabadikan penampilan pertama mobil tersebut dalam balutan kamuflase.

Seperti dilansir Detik.com, foto-foto itu diambil oleh akun Instagram @kystify yang mengirimkannya ke YouTuber Matt Marah. Penampakan Toyota GR 86 ini didapatkannya di dekat fasilitas R&D Toyota di Michigan, Amerika Serikat. Kendati ditutupi kamuflase, ada banyak perubahan yang dapat dilihat dari mobil ini jika dibandingkan dengan Toyota GT 86 versi sekarang. Dari body desainnya dibuat sedikit lebih ringkas yang sekilas mengingatkan pada Lexus 370Z. Bentuk geometris lampu sangat kontras dengan Toyota Supra yang didesain lebih rumit.

Meskipun belum dikonfirmasi, spesifikasi mobil ini sudah diwartakan dari sumber Jepang yang cukup terpercaya. Ada rumor yang mengatakan Toyota GR 86 akan menggunakan mesin turbo 2 liter di mobil barunya ini, tapi paling memungkinkan adalah mesin FA24 empat silinder, alias mesin boxer baru Subaru. Mesin digunakan di mobil Subaru Ascent, Legacy, dan Outback.

Baca juga: Kesalahan Umum ketika Mengemudikan Transmisi Manual

Mesin ini diyakini akan memberi daya output maksimum 217 hp (22 PS) yang lebih besar dari model saat ini dengan 205 hp (207 PS). Torsi maksimum akan menjadi 177 lb-ft pada 5.500 rpm sedangkan yang versi sekarang di 151 lb-ft pada 6.400 rpm.

Di saat Subaru menyumbangkan mesin dalam kerjasama ini, Toyota akan membagikan platform Toyota New Global Architecturenya (TNGA). Platform ini diyakini akan menjaga karakteristik dari kelincahan mobil di saat performanya telah meningkat dari generasi sebelumnya.



Kembali ke atas