Toyota Hadirkan Alphard dan Innova Versi Batik Iwan Tirta

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 11 July 2022

Toyota Hadirkan Alphard dan Innova Versi Batik Iwan Tirta

momobil.id – Auto2000 menghadirkan Toyota Alphard dan Kijang Innova edisi spesial. Toyota Indonesia berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta menghasilkan Alphard dan Kijang Innova versi batik. Mobil ini diharapkan mampu menjadi keunikan dari hasil kerja sama antar produsen otomotif dan warisan budaya Tanah Air.

“Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily. Inovasi ini sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65 yang menunjukkan kepedulian Auto2000, member of Astra, dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia,” ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Toyota mengambil basis Kijang Innova varian 2.0 V A/T Luxury dan Alphard varian 2.5 G A/T untuk dijadikan sebagai edisi khusus batik Iwan Tirta. Kijang Innova dan dipilih sebagai model karena memiliki brand image yang kuat dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sejak tahun 1977. Sementara Alphard dipilih karena memiliki brand image MPV Premium serta sejalan dengan segmen batik Iwan Tirta, yaitu kontemporer premium.

Konsep Batik pada Alphard dan Innova

Alphard dan Kijang Innova batik memiliki konsep bertema Amarga Branandaru, yang berarti karya cipta sebagai harta yang berharga. Desain edisi spesial pada kedua mobil ini menampilkan motif Kukilo Sapanti.

Dalam bahasa Jawa, Kukilo adalah burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, sementara Sapanti memiliki arti sepasang. Motif Kukilo Sapanti dipasang di atas kain katun berkualitas karya Iwan Tirta.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Calya Facelift 2022, Apa Saja Ubahannya?

Pada Kijang Innova, sentuhan batik terletak pada bodi bagian samping belakang. Dalam interiornya, sentuhan batik dapat ditemukan pada bagian door trim, sandaran jok, dan bantal.

Sementara pada Alphard, sentuhan batik dapat ditemui pada bagian interior. Bagian tersebut meliputi sandaran kepala, bantal, dan tumblr.

Harga Alphard dan Innova Batik

Soal ketersediaan, edisi khusus dari Toyota Kijang Innova hanya akan diproduksi sebanyak 65 unit saja. Sementara untuk aksesoris pada Toyota Alphard, akan diproduksi lewat mekanisme pre-order. Bagi yang tertarik, pre-order bisa dilakukan sebelum 6 Agustus 2022.

Soal harga, Kijang Innova edisi batik dibanderol dengan harga Rp461.2 juta. Sementara untuk Toyota Alphard dibanderol dengan harga Rp1.348 miliar.

mobil terkait

Rp 225.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 135.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 132.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 95.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 210.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 614.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas