Toyota Indonesia Donasikan Lima Innova Sebagai Mobil Ambulans

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 May 2020

Toyota Indonesia Donasikan Lima Innova Sebagai Mobil Ambulans

momobil.id – Dalam rangka membantu menangani pandemi COVID-19, Toyota Indonesia memberikan donasi berupa lima unit Kijang Innova yang difungsikan sebagai mobil ambulans. Donasi tersebut diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan untuk disalurkan ke rumah sakit.

Selain memberikan Kijang Innova sebagai mobil ambulans, Toyota juga berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) dalam menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di lima belas kota besar di Indonesia.

Selain itu, Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105 ribu Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield, serta vitamin.

“Toyota Indonesia terpanggil untuk turut serta dalam upaya- upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan tenaga medis, kami juga berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di bidang manufaktur, supply chain, manajemen stock (persediaan) hingga penanganan logistik kepada berbagai pihak yang membutuhkan,” kata President Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

“Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sektor terutama bagi pihak-pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi COVID-19,” sambungnya.

Baca juga: Ketahui Kesalahan Dasar Ketika Mengemudikan Mobil Transmisi Manual

Sebelumnya, Toyota Indonesia juga telah melakukan beberapa kontribusi untuk mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 seperti bantuan langsung berupa pemberian paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 kepada masyarakat di sekitar area kerja TAM, TMMIN, dan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Selain itu, beberapa supply chain Toyota saat ini terlibat dalam pengembangan berbagai APD seperti medical google, flocked swab, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield. Harapannya, keterlibatan pemasok lokal Toyota bisa mempercepat dan memperbanyak produksi APD di dalam negeri sehingga dapat mendukung upaya melawan COVID-19 di Indonesia.



Kembali ke atas