Toyota Indonesia Sebar Teaser Mobil Baru, Innova Zenix?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 October 2022

Toyota Indonesia Sebar Teaser Mobil Baru, Innova Zenix?

momobil.id – Toyota Indonesia baru saja membuat kejutan untuk masyarakat Indonesia. Dalam gambar yang disebar lewat media sosial, Toyota menyebarkan sebuah teaser mobil baru dengan tulisan “The Crossing Edge is Coming“. Pada gambar yang disebar oleh Toyota, terlihat bagian depan mobil yang diduga Toyota Innova generasi terbaru.

Dalam teaser yang disebar oleh Toyota, terlihat bahwa mobil baru yang akan diluncurkan berjenis crossover. Hal ini tertulis pada caption “Are you ready for the next perstigious crossover? Hold tight as impeccable drives with cutting-edge pleasures are on your way“.

Jika dilihat dari gambar mobil pada teaser, terlihat moncong kendaraan yang mirip dengan foto spy shot dari Innova Zenix. Bentuk grille dari mobil baru tersebut berbentuk segi enam dengan ukuran besar. Selain itu, terdapat lampu utama dengan desain yang lebih tipis. Innova baru ini juga terlihat menggunakan lampu depan dengan teknologi LED.

Secara keseluruhan, tampilan crossover baru tersebut mirip dengan bahasa desain dari Innova yang sekarang beredar. Lekukan fasia depan terlihat membulat ketimbang model sebelumnya. Kap mesin pada teaser mobil baru juga terlihat tinggi.

Baca Juga: Bocoran Toyota Innova Hybrid, Ada Tiga Varian

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa mobil yang akan diluncurkan merupakan produk yang sepenuhnya baru. Untuk detail dari produk tersebut akan diumumkan nanti. Kabarnya, MPV andalan Toyota Ini akan diluncurkan pada November 2022.

“Iya ini ada model baru ya, detailnya nanti ya,” ucap Anton dilansir dari Kompas.com.

Kabar Soal Spesifikasi Toyota Innova Zenix

Berdasarkan bocoran yang beredar, generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova akan hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin konvensional dan mesin bensin hybrid. Toyota Indonesia akan membuka pesanan dari Innova Zenix dalam waktu dekat.

Toyota Innova bermesin hybrid kabarnya hadir menggunakan mesin bensin 2.000 cc 4 silinder yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Mesin akan dikawinkan dengan satu pilihan transmisi, yaitu CVT. MPV Toyota ini juga akan menggunakan sasis dan platform baru yang diprediksi menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sumber gambar: Toyota Indonesia

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas